Mode Gelap WhatsApp Sekarang Tersedia di iOS dan Android

Abadikini.com, JAKARTA- WhatsApp akhirnya merilis mode gelap di iOS dan WhatsApp. Sebelum resmi meluncur mode gelap telah diuji coba selama berbulan-bulan.

WhatsApp pun mendapatkan mode gelap yang telah disesuaikan oleh mata pembaca dan mampu mengurangi cahaya pada layar ponsel.

“Selama pengujian kami menemukan bahwa menggabungkan warna hitam murni dan putih menciptakan kontras tinggi yang dapat menyebabkan kelelahan mata. Sebagai gantinya, pengguna akan melihat latar belakang abu-abu gelap khusus dan warna putih pudar yang menurunkan kecerahan layar, mengurangi cahaya, dan meningkatkan kontras,” kata WhatsApp seperti dilansir dari laman The Verge, Rabu (4/3/2020).

Tema gelap WhatsApp sebagian besar akan berwarna hitam murni di perangkat iOS dan abu-abu yang lebih gelap di Android. Pengguna dapat mengunduh pembaruan WhatsApp terbaru dari Apple App Store atau Google Play Store untuk mendapatkan opsi mode gelap yang baru.

Bagi pengguna yang sudah mengaktifkan mode gelap di level sistem iOS 13 atau Android 10, maka WhatsApp akan otomatis beralih. Pengguna Android 9 cukup mengaktifkan tema gelap baru di menu pengaturan WhatsApp.

Sumber Berita
Okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close