Kronologi Bagus Kahfi Cedera Patah Kaki

Abadikini.com, JAKARTA – Penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri.

Cedera itu didapat Bagus Kahfi saat Garuda Select bermain imbang 2-2 melawan Reading U-18, Selasa (3/3) siang waktu setempat. Di laga tersebut, Bagus Kahfi mencetak dua gol.

Penyerang 18 tahun itu mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri pada menit ke-25 pertandingan. Tepatnya usai berduel dengan bek Reading U-18, Michael Stickland.

Cedera itu bermula dari upaya Bagus Kahfi menjangkau bola tendangan ke gawang yang dieksekusi kiper Risky Sudirman. Bola yang ditendang Risky coba dijangkau Bagus Kahfi yang dikawal ketat Stickland.

Dilansir dari CNN Indonesia, Bagus Kahfi memenangi duel lawan Stickland yang dari segi postur lebih tinggi. Namun, Bagus Kahfi salah bertumpu usai benturan duel udara tersebut.

Kaki kiri Bagus Kahfi sempat terlipat saat mendarat. Pemain Barito Putera itu pun mengerang kesakitan dengan posisi telungkup di lapangan.

Tak berselang lama, tim medis Garuda Select langsung masuk ke lapangan untuk mengecek kondisi Bagus Kahfi. Dari video pertandingan, terlihat ada tiga orang tim dokter yang menangani langsung Bagus Kahfi yang terus mengerang kesakitan.

Setelah mendapatkan penanganan dari tim dokter, Bagus Kahfi ditandu keluar lapangan menggunakan mobil medis. Cedera itu pun memaksa adik dari Amiruddin Bagas Kaffa itu mengakhiri laga lebih cepat dan posisinya digantikan oleh Arsa Ahmad.

Pihak Garuda Select dalam keterangan resmi memastikan Bagus Kahfi harus menjalani operasi usai mengalami cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen. Hal itu sesuai hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise memastikan Bagus Kahfi akan ditangani oleh dokter terbaik. Operasi Bagus Kahfi akan dilakukan pada Kamis (5/3).

“Dokter ini pernah menangani nama-nama seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan yang paling baru: Joe Gomez,” demikian pernyataan resmi Garuda Select.

Cedera yang dialami pada laga melawan Reading U-18 diperkirakan bakal membuat Bagus Kahfi absen dalam waktu lama. Cedera ini juga merugikan buat Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Bagus Kahfi merupakan sosok penting di lini depan tim Garuda Nusantara. Bagus Kahfi jadi andalan di lini depan bersama Sutan Zico, Supriyadi, dan Fajar Fathurrahman.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close