PBB Siap Jembatani soal Partai Islam Tunggal

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono menyatakan, usulan adanya wadah tunggal partai politik islam sering digagas dan dibicarakan, setidaknya hal ini pernah dilakukan tahun 2009 dan 2014.

“Pernah jadi wacana. Sayangnya hal tersebut tidak mendapat cukup respon dari tokoh-tokoh Islam,” kata Sukmo seperti dilansir Abadikini.com dari laman sindonews, Senin (2/3/2020).

Menurut Sukmo, selain melebur semua parpol berplatform Islam dalam satu partai Islam, menurutnya ada hal yang jauh lebih penting dilakukan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsudin dalam merumuskan usulan tersebut.

Sukmo mengatakan, antara lain dalam pokok-pokok pikiran yang ketika dibaca oleh para tokoh parpol mereka bisa menerima dan hanya akan sedikit menimbulkan perbedaan.

Dalam hal ini, lanjut dia, PBB mengaku siap menjadi tempat dan memfasilitasi usulan pembentukan partai islam tunggal dan menuangkan idenya dengan mengundang tokoh Islam bertemu.

“PBB Sebagai partai yang berasaskan Islam dan bercirikan ke Indonesian serta memperjuangkan cita-cita nya dalam negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 45,” ucapnya.

“Adalah tempat yang nyaman untuk bergabungnya berbagai platform partai Islam, dan tempat yang pas untuk memeperjuangkan cita-cita memamurkan rakyat Indonesia yang ber bhineka tunggal Ika,” tambahnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close