PBB Kota Surabaya Apresiasi Perjuangan Calon Perseorangan

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Surabaya Samsurin mengapresiasi perjuangan yang ditempuh calon perseorangan yang akan bertarung pada Pilwalkot Surabaya tahun iin.

Lima pasangan perseorangan maju dalam pilkada kota surabaya 2020, ada yang diloloskan KPUD Kota Surabaya, ada yang dalam proses gugatan dan ada yang iklas menerima putusan karena tidak memenuhi syarat dukungan , jalan panjang masih harus di tempuh oleh pasangan calon perseorangan.

“Partai Bulan Bintang Surabaya harus memberikan apresiasi kepada mereka semua yang menempuh perjuangan yang tidak gampang, berbulan bulan mengumpulkan e-ktp. Tiap pasangan miinimal wajib menpunyai dukungan lebih dari 140.000 e-ktp sungguh memberatkan dan dibutuhkan kerja keras para pasangan melalui jalur perseorangan ini. (Pasangan Usman Hakim-Sirojul Alam, Muhammad Sholeh-Taufiq Hidayat, Mohammad Yasin-Gunawan, Sungkono Ari Saputra-Agung Purnomo, dan Fatchkul Muid-Tatik Effendi.),” kata Samsurin dalam keterangannya, Senin (2/3/2020).

Menurutnya, mereka ini para calon perseorangan adalah para militan demokrasi dan kawan-kawan yang membawa atmosfir perubahan politik warga Kota Surabaya.

Meskipun KPUD Kota Surabaya baru menyatakan hanya 1 calon yaitu (yasin dan gunawan). Dan calon lain masih memperjuangkan gugatan bawaslu, yaitu sholeh dan taufik hidayat. Yang mengugat atas kehilangan dukungannya gara gara sistem informasi pencalonan (silon) tidak mampu merekam semua data dukungan, kami berharap proses tahapan pilkada ini bisa dilalui secara transparan, karena KPUD Surabaya juga mungkin gagal dalam sosialisasi silon ini. Sehingga banyak calon yang sudah bersemangat jadi gugur tidak memenuhi syarat dukungan,” ungkapnya.

“Saya sih berharap ada kompromi yang baik lah. Sehingga perubahan iklim politik surabaya bisa memberikan calon-calon pemimpin yang baik. Karena apa, masyarakat surabaya yang akan di tinggalkan oleh bu risma ini, tentu akan merindukan sosok pemimpin yang dikenal baik dengan pembangunan fisiknya, penataan ruang kota yang baik, meskipun belom menunjukkan pemerataan dari kebijakannya selama ini, tentu harapan kita semua pembangunan surabaya ini kan harus adil dan merata,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close