Tak Mau Kalah dengan Abu Janda Jualan Bakmi, Kini Anies Baswedan Jualan Nasi Goreng?

Abadikini.com, JAKARTA – Siapa yang tak mengenal sosok Anies Baswedan? Selain dikenal sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies juga dikenal memiliki darah Arab. Kalau beberapa waktu lalu masyarakat pernah dihebohkan dengan sosok Reza Sri Mulyadi yang mirip Jokowi, kini muncul sosok mirip mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan.

Pengguna media sosial dihebohkan dengan beredarnya video yang diunggah oleh akun @MurtadhaOne1, Kamis (26/2/2020) lalu. Dalam video yang berdurasi kurang dari setengah menit itu, diperlihatkan seorang penjual nasi goreng sedang berhitung dengan kalkulator di gerobak dagangannya.

Tak lama kemudian penjual nasi goreng yang mengenakan baju kuning itu memalingkan muka ke kamera, wajahnya mirip Anies Baswedan. Ini dia sosoknya

Penjual nasi goreng berwajah mirip Anies Baswedan itu bernama Wasrafin. Sang pengunggah video, @MurthadhaOne1, merekam aksi Wasrafin ketika bekerja. Sehari-harinya, Wasrifin berjualan nasi goreng di daerah Wonosobo, Jawa Tengah.

Tak mau kehilangan momen, Murthadha melakukan wawancara sambil bercanda. Bertindak seolah seperti presenter, sang pemilik akun itu menyebut Wasrafin sebagai sepupu Anies Baswedan.

Setelah video itu direkam, pemilik akun Twitter@MurtadhaOne1 mengunggah video itu dengan caption jenaka.

Meski wajahnya sangat mirip Anies, tapi dia tidak pernah menjawab nunggu air laut surut saat ditanya, Mas, kapan nasgor pesenan saya selesai dimasak?” tulisnya.

Wasrifin penjual nasi goreng mirip Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan / Merdeka

Ketika dihujani berbagai pertanyaan dari sang perekam video, Wasrifin hanya tersenyum tanpa menjawab. Ia terus melakukan pekerjaan sehari-harinya seperti biasa.

Beredarnya video itu kemudian mengundang reaksi warganet. Saat ini, video itu telah ditonton lebih dari 7.000 penonton. Berbagai komentarpun memenuhi menanggapi unggahan ini.

Seperti yang dituliskan pengguna akun @Aman_Jepara01. Dia mengira bahwa penjual nasi goreng itu memang Anies yang sedang menyamar.

Jangan2 bukan mirip. Tapi beneran. Mungkin lagi nyamar,” tulisnya, Rabu (26/2/2020)

Sementara itu pemilik akun @YunianRachmat menulis kalau penjual nasi goreng itu semakin mirip Anies apabila dia menggunakan kacamata.

Kurang kacamatanya nih,” tulisnya, Kamis (27/2/2020)

Abu Janda Pilih Jualan Bakmi

Jauh sebelumnya, aktivis media sosial Abu Janda alias Permadi Arya juga pernah viral terciduk sedang berjualan bakmi.

Melalui akun instagram pribadinya, Abu Janda, membagikan kisahnya setelah kalah debat dengan Felix Siauw.

Ia mengunggah nasibnya sekarang yang memilih berjualan bakmi.

Melalui postingan itu Abu Janda juga menyatakan diri pensiun dari dunia ‘persilatan’.

Mengingat dirinya sebagai penggiat media sosial mungkin yang dimaksud yakni pensiun dari gemerlap lini masa.

Untuk mengisi masa pensiunnya, Abu Janda mengaku menjual bakmi dengan resep spesial dari Timur Tengah yang bernama resep Turki Utsmani.

Entah apakah pernyataan Abu Janda ini sungguhan atau sekedar sarkasme semata.

“Karena kalah debat dengan kokoh Felix.. maka bersama ini saya memutuskan untuk “gantung mic” pensiun dari dunia persilat lidahan eh maksudnya persilatan”

“Adapun untuk mengisi masa pensiun ini, saya memutuskan untuk memulai usaha kuliner. saya namakan usaha Bakmi saya dengan nama orang yg mempensiunkan saya, sebagai pengakuan rasa salut saya”

“Jadi buat para fans saya disini.. jangan lupa mampir, dijamin tidak akan kecewa karena bakmi saya lain daripada yg lain pakai resep spesial dari Timur Tengah yang bernama resep Turki Utsmani.”

“Jadi kokoh Felix boleh klaim jadi orang yg paling tahu soal Turki Utsmani.. tapi saya yakin saya satu-satunya orang Indonesia yang paling paham resep Bakmi Turki Utsmani.”

“Abu Bakmi Al-Turki Usmani, #SepuluhPembeliPertamaMasukSorga,” tulis Abu Janda.

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker