Prediksi Susunan Pemain El Clasico Madrid vs Barcelona

Abadikini.com, JAKARTA – Real Madrid akan menghadapi Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (1/3) waktu setempat.

Duel bertajuk El Clasico ini penting bagi kedua tim. Barcelona ingin terus memuncaki klasemen sedangkan Madrid ingin menang di hadapan publik sendiri demi kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol.

Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah diperkirakan bakal turun dengan kekuatan terbaik. Pelatih Zinedine Zidane bakal menyiapkan komposisi skuat terbaik demi target tiga poin di kandang.

Di lini pertahanan, kuartet Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Ferland Mendy diperkirakan akan tampil sejak menit pertama. Keempat pemain ini akan membentengi gawang Los Merengues yang dijaga Thibaut Courtois.

Di lini tengah, Toni Kroos agaknya akan kembali jadi starter setelah tidak dimainkan sama sekali saat Madrid kalah dari Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pertengahan pekan lalu. Kroos akan didampingi Casemiro dan gelandang asal Uruguay, Federico Valverde.

Sedangkan di lini depan, Karim Benzema dan Isco akan jadi pilihan utama. Benzema dan Isco akan bekerja sama dengan Gareth Bale.

Pengalaman Bale bermain di laga-laga besar penting untuk laga melawan Madrid. Bermainnya Bale membuat Vinicius Junior akan duduk di bangku cadangan.

Di kubu Barcelona, pelatih Quique Setien diperkirakan bakal mempertahankan skuat terbaik. Marc-Andre ter Stegen akan tetap jadi andalan di bawah mistar bersama empat pemain belakang yaitu Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Junior Firpo.

Di lini tengah, trio Arthur, Sergio Busquets, dan Frenkie De Jong jadi pilihan utama Setien untuk bersaing dengan trio gelandang Los Merengues.

Komposisi pemain yang sama juga terjadi di lini depan. Lionel Messi dan Antoine Griezmann akan dibantu pemain serbabisa, Arturo Vidal. Gelandang asal Chile itu belakangan jadi pemain pilihan Setien untuk menopang pergerakan Messi dan Griezmann.

Prediksi susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Isco, Karim Benzema, Gareth Bale.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Junior Firpo; Arthur, Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Arturo Vidal, Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker