Masya Allah, Al-Quran Utuh Saat Asrama Korem Ludes Terbakar di Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – PMK Surabaya menemukan Al-Quran utuh saat memadamkan api yang melalap ludes asrama korem, Sabtu (29/2). Ternyata, itu bukan kali pertama mereka menjumpai hal yang dirasa di luar logika.

Hal ini diungkapkan Kabag Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi. Namun, ia tak bisa menjelaskan secara spesifik kapan dan di mana saja PMK menjumpai hal serupa.

“Pernah ada cuman nggak apal. Malah tempat sembahyangan orang Konghucu yang masih utuh juga ada. Di dalam rumahnya ada satu kamar (tempat sembahyang) utuh, kamar yang lain terbakar,” jelas Bambang saat dihubungi detikcom, Ahad (1/3/2020).

Hal serupa juga pernah terjadi di rumah orang yang menganut agama Kristen. Tapi, lagi-lagi Bambang tak ingat kapan dan di mana kebakaran itu terjadi.

“Di rumah ada satu kamar, ada patung-patung Bunda Maria, Salib dan yang lain. Tapi satu kamar utuh, kamar lain terbakar itu ada. Jadi kamar itu ada nggak kesentuh (api) juga ada. Tapi saya lupa,” imbuhnya.

Bambang kembali bercerita, pernah ada kebakaran yang merembet dan di tengah-tengah terdapat Musala. Tapi entah mengapa, musala itu justru utuh. Sementara rumah-rumah di sekelilingnya hangus terbakar.

Ia melanjutkan, kemudian ada sebuah rumah yang pemiliknya dipercaya suka beribadah dan beramal. Saat samping kanan dan kiri rumah itu terbakar, hanya rumah tersebut yang tak terjamah api.

“Kayak di toko cat di Praban itu, orang itu suka beramal, nggak kena. Rumahnya mepet, bahannya sama, rumahnya kecil, yang terbakar cukup luas, tapi rumah itu nggak kena,” jelasnya.

“Kadang kala dipikir secara logika nggak masuk akal padahal kayu rumahnya kena atapnya. Ini memang kuasa Tuhan,” lanjutnya.

Selama sembilan tahun menekuni pekerjaan yang berhubungan dengan api, ia sudah merasa biasa melihat peristiwa kebakaran dan hal-hal di luar logika seperti itu. Di awal bertugas, ia sempat merasa heran.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button