Chungha Karantina Diri Sendiri Setelah Salah Satu Stafnya Positif Virus Corona Usai Kunjungi Italia

Abadikini.com, JAKARTA – Solois wanita asal Korea Selatan, Kim Chung Ha atau dikenal Chungha, dilaporkan mengarantina diri sendiri setelah salah satu stafnya dinyatakan positif virus corona usai berkunjung ke Italia.

Pelantun lagu berjudul Gotta Go itu dikabarkan baru kembali dari Italia, negara Eropa dengan kasus Covid-19 terbanyak sejauh ini, pada 24 Februari 2020 lalu.

Dilansir Allkpop via CNN, tak lama setelah kembali ke Negeri Ginseng, salah satu staf Chungha yang ikut ke Italia mengalami demam. Stafnya tersebut lalu dinyatakan terinfeksi virus corona setelah menjalani pemeriksaan.

Chungha memutuskan mengisolasi diri sendiri meski hasil tesnya menyatakan dia negatif virus corona.

Selain Chungha, seluruh staf perempuan 24 tahun itu juga turut mengisolasi diri sendiri sambil menjalani pemeriksaan. Namun, sejauh ini hasil tes menyatakan seluruh staf Chungha juga negatif Covid-19.

Chungha terpaksa membatalkan seluruh agendanya selama masa karantina berjalan atau sekitar 14 hari ke depan.

Chungha merupakan salah satu penyanyi yang seharusnya datang di Heads in the Clouds Music and Arts Festival di Jakarta pada 7 Maret mendatang. Namun belum ada konfirmasi apakah Chungha akan tetap hadir atau tidak.

Festival musik itu digagas oleh label musik kolektif 88rising. Beberapa artis naungan label tersebut seperti NIKI, Rich Brian, Joji, Day6, Xhu (DJ set), Phum Viphurit, Yerin Baek, Stephanie Poetri, August08, serta Dumbfounded akan tampil dalam konser musik tersebut.

Chungha sempat menghebohkan para penggemarnya terutama di Indonesia setelah mengunggah video singkat bocoran kolaborasinya dengan rapper Indonesia, Rich Brian, di akun Instagramnya.

Sementara itu, virus corona di Korea Selatan memang tengah menjadi perhatian terutama setelah kasus virus serupa SARS itu melonjak hingga 3.526 kasus dengan 17 kematian.

Wabah corona juga telah mempengaruhi industri hiburan Korea Selatan. Boyband BTS terpaksa membatalkan konser 4 hari di Seoul demi menghindari terpapar virus corona tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker