Ke Selayar Niatnya Cuma Ngapel Pacar, WN Rusia Ini Langsung Dinikahkan Warga

Abadikini.com, MAKASSAR – Aleksei Sidorov, Warna Negara (WN) Rusia mempersunting kekasihnya Nur Fajri di salah satu pulau terluar di Sulawesi Selatan (Sulsel), Pulau Rajuni, Kabupaten Selayar. Kedatangan Aleksei ke Rajuni awalnya hanya untuk sowan atau ngapel ke keluarga istri, namun dia langsung diminta menikah oleh warga.

Aleksei dan Fajri melangsungkan pernikahan secara agama di Masjid Pulau Rajuni pada Kamis (27/2/2020) malam tadi. Aleksei mengaku ikhlas saat diminta warga untuk langsung menikah dengan kekasihnya.

“Kan sebenarnya datang ke sini niatnya mau datang silaturahmi, sampai di sini langsung disuruh menikah karena budaya ta, adat ta tidak boleh perempuan dan laki-laki belum menikah sama-sama terus. Sementara warga lihat kami sama-sama terus, jadi kami menikah lah secara agama,” kata Fajri kepada detikcom, Jumat (28/2) yang dilansir Abadikini.

Fajri mengungkapkan, dirinya bersama Aleksei awalnya berniat melangsungkan pernikahan pada akhir tahun nanti. Karena masih banyak berkas yang harus diurus Aleksei di Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

“Rencana kan mau ke Bali dulu menunggu (mempersiapkan pernikahan), karena berkas-berkasnya belum selesai, masih menunggu, masih harus ke Jakarta mengurus ke kedutaan Rusia di Jakarta,” ujarnya.

Pernikahan Fajri dengan pria 25 tahun asal Kota Sochi, Rusia yang berlangsung malam tadi belum terdaftar secara resmi di KUA. Rencananya, jika seluruh berkas persyaratan dari Kedutaan Rusia dan Pemrintah Indonesia telah tuntas, keduanya akan kembali menikah secara sah di KUA.

Sementara itu, Aleksei yang telah menginjakkan kaki di Indonesia pada awal 2019 lalu itu saat ini telah memeluk Agama Islam. Dikatakan Fajri, kekasihnya banyak belajar dan bertanya kepadanya tentang Agama Islam.

“Waktu itu saya beritahu dengan baik-baik, saya bilang ‘kalau kamu mau masuk Islam, silakan, tapi saya tidak mau ada unsur paksaan dari saya’. Terus dia bilang saya betul-betul mau masuk Islam dari hati. Memang dia sejak tiba di Indonesia di awal 2019 lalu memang sudah banyak belajar Islam. Akhirnya awal bulan kemarin pas kami pulang dari Bali dia masuk Islam,” kisahnya.

Aleksei pun mengucapkan 2 kalimat syahadat di Masjid Ceng Hoo, Kabupaten Gowa. Usai memeluk agama Islam, Aleksei mengganti namanya menjadi Muhammad Ali.

“Imam Masjid Ceng Hoo yang membimbing mengucapkan 2 kalimat syahadat,” ucap Fajri.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close