Ibu Ini Melahirkan di Mobil PLN Karena Rumahnya Kebanjiran

Abadikini.com, TANGERANG – Sejumlah daerah di wilayah Ibu Kota Jakarta kembali direndam banjir. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, penyebab banjir karena cuaca ekstrem di sejumlah daerah di Jakarta. Cuaca ekstrem tersebut mengakibatkan beberapa sungai meluap dan menyebabkan siaga di sejumlah pintu air.

Pada hari Selasa (25/2) lalu, sejumlah fasilitas umum, listrik, sampai lalu lintas tidak bisa digunakan secara normal. Karena rendaman banjir yang melanda itu juga menyebabkan aktivitas warga menjadi terganggu.

Fasilitas umum yang terganggu akibat banjir dan tidak berjalan normal tersebut juga berdampak pada salah satu warga di Ciledug Indah. Ada salah satu warga yang menjadi korban banjir yang akan melakukan persalinan untuk melahirkan bayinya.

Persalinan Darurat

Warga tersebut meminta petugas PLN saat melakukan inspeksi fasilitas listrik untuk mengantarkan Eka Silviani (31) menuju rumah sakit terdekat untuk melakukan persalinan. Namun, karena fasilitas lalu lintas juga terganggu karena banjir mobil PLN tidak sempat sampai rumah sakit.

Di tengah perjalanan menuju rumah sakit mobil itu terpaksa harus berhenti. Eka merasa tidak sanggup untuk menahan bayi yang akan lahir, lalu meminta petugas PLN untuk berhenti.

Tidak diketahui betul bagaimana kronologinya, akhirnya bayi yang di kandungnya selama sembilan bulan itu lahir dengan selamat. Ibu yang melahirkan juga dapat melewati proses persalinan dengan aman dan selamat.

Dilansir dari akun instagram PLN, bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki. Persalinan tersebut juga ditolong oleh neneknya. Karena ayah dari bayi itu diketahui baru saja meninggal beberapa hari yang lalu.

Ucapan Terimakasih Kepada PLN

Ucapan tersebut disampaikan oleh nenek dari bayi yang baru saja lahir tersebut melalui unggahan video dari akun instagram PLN.

“Saya sangat berterima kasih banyak buat PLN. Dia rupanya bukan cuma menerangi lampu, juga menerangkan hati saya pas waktu anak saya melahirkan,” ucap nenek tersebut.

Tak lama kemudian setelah melakukan proses persalinan di dalam mobil, ibu dan bayi yang baru saja dilahirkan langsung dibawa ke klinik Pratama Bhakti Asih Ciledug guna mendapatkan perawatan medis yang intensif.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker