Hasil Liga Champions: Olympique Lyon Menang 1-0 atas Juventus

Abadikini.com, JAKARTA – Hasil pertandingan antara Olympique Lyon vs Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir manis bagi tuan rumah, Lucas Tousart bawa timnya menang 1-0 atas skuad Cristiano Ronaldo dkk.

Baca Juga

Lyon berhasil meraih kemenangan pertama mereka atas Juventus dalam laga babak 16 besar Liga Champions leg pertama yang digelar di markas Lyon, Groupama Stadium pada hari Kamis (27/2) dini hari tadi.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh Lucas Tousart di babak pertama. Meski Juventus lebih mendominasi penguasaan bola hingga 60% sepanjang laga berlangsung, namun mereka gagal membongkar pertahanan tuan rumah yang super rapat.

Tendangan kaki kanan Ronaldo dari dalam kotak penalti di menit ke-35 masih melebar tipis di sisi kiri gawang Lyon.

Menjelang akhir babak pertama Lyon lebih mendominasi serangan. Tim asuhan Rudi Garcia itu lebih banyak melancarkan tembakan ke gawang lawan lantara kerap kesulitan menembus kotak penalti Juventus.

Di babak kedua Juventus mencoba meningkatkan serangan guna mendapat gol balasan. Akan tetapi, upaya Miralem Pjanic dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti di menit ke-53 belum mengubah skor.

Dalam pertandingan ini peran Ronaldo tidak begitu terlihat. Bintang Juventus itu bahkan hanya melepaskan dua tembakan tanpa ada yang tepat sasaran ke gawang Lyon.

Tendangan kaki kiri Paulo Dybala dari dekat gawang juga belum tepat sasaran setelah hanya melenceng di sisi kiri gawang Anthony Lopes.

Juventus benar-benar krisis dalam serangan di pertandingan ini. Meski memiliki 13 tembakan ke gawang Lyon, namun tidak ada yang tepat sasaran.

Dybala membobol gawang Anthony Lopes di menit ke-87. Namun gol itu tidak disahkan wasit Jesus Gil lantaran gelandang asal Argentina itu dalam posisi offside. Tim asuhan Maurizio Sarri itu pun kalah 0-1

Secara mengejutkan, Lyon mampu keluar dari tekanan, dan melancarkan beberapa ancaman ke gawang Juventus. Sundulan Toko Ekambi di menit ke-21 menyambut sepak pojok Houssem Aouar membentur masih mistar gawang Juventus.

Lyon kemudian berhasil unggul 1-0 melalui Lucas Tousart pada menit ke-31 setelah memanfaatkan sodoran dari Aouar. Parque Olympique Lyonnais bergemuruh menyambut gol tersebut.

Baca Juga

Back to top button