Ikuti Jejak Messi, Ronaldo Tak Mampu Menembak ke Arah Gawang

Abadikini.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo memiliki catatan yang menyerupai Lionel Messi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kedua bintang lapangan hijau itu gagal melepaskan tembakan tepat sasaran.

Tak hanya gagal mencetak gol, Ronaldo dan Messi bahkan tidak dapat melepaskan shot on target dalam laga fase gugur pertama di Liga Champions 2019/2020.

Menghadapi Olympique Lyon, Ronaldo tampil sebagai pemain inti. Bermain selama 90 menit, mantan pemain Manchester United itu melepas empat tembakan.

Dikutip dari situs statistik whoscored via CNN, empat tembakan Ronaldo tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Lyon.

Padahal jika dibandingkan dengan dengan pemain Juventus lainnya, Ronaldo merupakan yang paling sering melepaskan tembakan ke gawang lawan. Empat tembakan yang dibuat Ronaldo sama dengan statistik dari penyerang sayap Lyon, Karl Toko Ekambi.

Kiper Lyon, Anthony Lopes, tak mesti berjibaku mengamankan gawang dari serangan rekan senegaranya tersebut. Dua tendangan Ronaldo meleset dari gawang, dua lainnya diblok pemain Lyon.

Catatan penyelesaian akhir Juventus dalam laga tandang melawan Lyon memang terbilang buruk. Dilansir dari situs UEFA, Juventus hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang padahal ada 15 upaya yang dilakukan pemain-pemain Bianconeri.

Sehari sebelumnya, Messi juga tak mampu membukukan tembakan ke gawang ketika Barcelona menghadapi Napoli. Tiga upaya Messi melepaskan bola hanya menyamping dan diblok lawan.

Ronaldo dan Messi tertinggal jauh dalam catatan pencetak gol di Liga Champions. Keduanya baru mencetak dua gol. Sementara Robert Lewandowski yang saat ini menjadi pemain tersubur sudah mencetak 11 gol, diikuti Erling Haaland dengan delapan gol.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close