Dua Siswi SMAN 1 Bantaeng Ini Raih Medali Honorabel di Tangsel

Abadikini.com, BANTAENG – Festival Sains dan Budaya (FSB) 2020 merupakan penggabungan antara kompetisi IS (Indonesian Science Project Olimpad) dan OSEBI (Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia) yang berlangsung 21-23 Februari 2020 di Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan sebagai tempat kegiatan kegiatan yang menjadi rumah bagi ajang Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (Osebi) dan Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) ini melahirkan puluhan pemenang, di mana di antaranya akan dikirim untuk berlaga ke sejumlah negara.

Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Bantaeng Peraih medali Honorabel Mention dalam Kategori Biologi dalam ajang Lomba Indonesian Science Project (ISPO) seluruh Indonesia, “kata Kepala Sekolah SMA Negeri  1 Bantaeng, Andi Arung, Rabu (26/02/2020).

Yayat Ardayana dan Nurfajrila dari SMA Negeri 1 Bantaeng , Supervisor : Herlina HW. Pemenang ISPO dan Osebi 2020.

Lomba project sains ini diikuti 135 project Finalis dari seluruh Indonesia dalam 5 Kategori. Kimia, fisika, biologi, teknologi dan lingkungan. A. Honorable Mention – Teknologi Dengan judul project :Peningkatan Kualitas Cita Rasa Kopi Robusta (Coffeacanefora) Melalui Fermentasi Tuak Manis Tala (Borassus flabellifer L),” Jelasnya Andi Arung.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker