Sembari Teriak ‘Kafir’ Pengendara Mobil yang Diduga Stres Tabrak Puluhan Pengendara Sepeda Motor di Makassar

Abadikini.com, MAKASSAR – Baharuddin, pengendara asal Jeneponto menabrak puluhan pengendara sepeda motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia diamuk massa setelah berusaha melarikan diri.

Kejadian ini berawal saat Baharuddin mengendarai mobil berjenis low SUV melaju di Jl Urip Sumoharjo sekitar pada Selasa 25 Februari 2020 pukul 19.30 Wita. Baharuddin lalu menabrak puluhan pengendara motor tepatnya di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, hingga dekat Pos Lantas Tallo.

Baharuddin yang sedang bersama istri, Fatimah, dan anaknya yang masih balita itu lalu kabur hingga akhirnya dikejar dan dihakimi massa. Saat Baharuddin diamuk massa, istri dan anaknya mencoba menolong. Baharuddin menderita sejumlah luka alias babak belur. Selain babak belur, mobil yang dikendarai Baharuddin rusak parah, terutama pada bagian kaca mobil.

Ia kemudian dibawa ke Polsek Panakkukang, Jl Pengayoman, Makassar. Burhanuddin dimintai keterangan oleh polisi.

Berikut fakta-fakta terkini pemobil di Makassar teriak ‘kafir’ yang tabrak puluhan motor:

Korban Dirawat di RS Ibnu Sina

Puluhan pengendara motor disebut menjadi korban yang ditabrak pemobil Baharuddin. Sembilan orang di antaranya menjalani rawat inap.

“Dari data yang kami daftar di sini 9 (orang),” ujar Kasubag Pelayanan Jasa Raharja Sulawesi Selatan, Gunawan kepada wartawan di RS Ibnu Sina, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (26/2/2020) dini hari.

Gunawan mengatakan para korban memang terkonsentrasi di RS Ibnu Sina. “Anggota saya mampir (mengecek) di RS Unhas, Wahidin, saya singgah di RS Awal Bross, saya cek di IGD nggak ada semua. Ternyata memang korban terkonsentrasi di RS Ibnu Sina,” ujar Gunawan.

Dari sembilan orang korban yang dirawat inap, kata Gunawan, didominasi oleh pemotor wanita. Sementara seorang di antaranya merupakan balita. “Ada 1 masih diobservasi karena merasa sesak, dicurigai kayak patah (tulang), tapi hasil observasi yang menentukan,” kata Gunawan.

Dirawat Psikiater

Baharuddin disebut polisi pernah dirawat psikiater. Baharuddin kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Sulsel.

“Informasinya keluarganya, dia itu sudah 3 tahun menjalani pengobatan di psikiater,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman kepada wartawan di kantornya, Jalan Pengayoman, Makassar, Selasa (25/2/2020).

Ngamuk dan Suruh Sopir Turun

Baharuddinn dan keluarganya awalnya akan melakukan perjalanan dari Jeneponto ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Dalam perjalanan tersebut, Baharuddin disebut polisi sebenarnya membawa seorang sopir.

“Dia tadi perjalanan dari Jeneponto sudah mengamuk memang. Terus di flyover dia menyuruh turun sopir dan anaknya,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman kepada wartawan di Mapolsek Panakkukang, Jl Pengayoman, Makassar, Selasa (25/2/2020) malam.

Selain itu, kata Jamal, Baharuddin mengambil alih kemudi mobilnya dan berkendara sambil marah-marah. “Dia membawa mobil dengan mengamuk-ngamuk, memukul setir, dashboard, terus kejadianlah (menabrak puluhan pengendara),” ujar Jamal.

Teriak ‘Kafir’

Baharuddin disebut berteriak ‘kafir’ saat menabrak puluhan pengendara motor.

“(Semua yang ditabrak) dibilangi ‘kafir’ menurut keterangan istrinya. Termasuk istrinya sendiri diancam,” ujar Kepala SPKT III Polsek Panakkukang Ipda Ambo Tang kepada wartawan di Polsek Panakkukang, Jl Pengayoman, Makassar, pada Selasa (25/2/2020) malam.

Sejumlah kerabat Baharuddin sempat menyusul ke Polsek Panakkukang untuk menemui Baharuddin yang diamuk massa. Salah seorang keluarga wanita mengaku Baharuddin memang memiliki sejumlah kelainan.

“Memang ada kelainan sedikit itu, Pak. Saya keluarganya, saudara ka dengan istrinya,” ujar seorang wanita yang mengaku keluarga Baharuddin, yang kemudian diminta polisi menyusul Baharuddin ke rumah sakit.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker