Sekjen Gerindra Klaim Banyak Kader yang Inginkan Prabowo Jadi Capres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengklaim banyak kader parpolnya yang tersebar di seluruh daerah masih berharap agar Ketua Umum Prabowo Subianto mau maju kembali menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Hal itu diungkapkannya merespons hasil survei yang dirilis Indo Barometer, akhir pekan lalu.

Hasil survei capres oleh lembaga itu menunjukkan, Prabowo Subianto adalah sosok yang paling kuat jika maju kembali di Pilpres 2024.

“Kehendak kader dari yang saya ikuti dan dengar selama melakukan kunjungan ke daerah-daerah memang masih berharap dan menginginkan agar Pak Prabowo bersedia kami majukan kembali menjadi calon presiden,” kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (25/2/2020).

Kendati demikian, Muzani menyatakan, harapan dari para kader Gerindra itu bukan menjadi sikap resmi partai. Pasalnya, partainya sampai saat ini masih fokus dalam mempersiapkan kongres yang rencananya akan digelar pada tahun ini.

“Kami sedang mempersiapkan Kongres pertama di tahun 2020 ini, belum mengambil keputusan politik tentang pencalonan presiden,” ujarnya.

Wakil ketua MPR itu juga enggan mengomentari lebih jauh ihwal simulasi pasangan capres dan cawapres yang dikeluarkan Indo Barometer. Dalam simulasi yang diajukan, Prabowo dan Puan Maharani disebut-sebut sebagai pasangan capres-cawapres unggulan 2024.

“Saya tidak mau berspekulasi karena keputusan politik tentang itu belum diambil. Tapi saya kira pak Prabowo sekarang yang paling penting mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan terbuka peluang dengan siapapun. Hubungan kami dengan PDIP pun bagus,” ucapnya.

Sumber Berita
iNews
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close