Real Madrid Terpuruk Jelang Liga Champions dan El Clasico

Abadikini.com, JAKARTA – Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Levante di Stadion Ciutat de Valencia pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (22/2), jelang menjalani dua pertandingan penting satu pekan ke depan.

Baca Juga

Gol tunggal Jose Luis Morales pada menit ke-79 memastikan kemenangan tipis Levante atas Real Madrid. Kekalahan itu membuat Los Blancos kini tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Kekalahan dari Levante datang di momen yang kurang tepat. Pasalnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan akan menjalani dua pertandingan penting dalam satu pekan ke depan. Dua pertandingan yang bisa menentukan nasib Madrid dalam merebut gelar musim ini.

Madrid akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (26/2) malam waktu setempat. Empat hari kemudian Madrid akan menjalani laga El Clasico melawan Barcelona di Bernabeu.

Kekalahan dari Levante juga untuk kali kedua beruntun Madrid gagal meraih kemenangan. Sebelumnya, Los Blancos ditahan imbang Celta Vigo pada laga Liga Spanyol.

Kondisi Madrid semakin sulit setelah bintang mereka, Eden Hazard, mengalami cedera saat melawan Levante dan hingga kini masih diragukan bisa bermain saat melawan Man City.

Menariknya, kondisi sulit itu tidak membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane khawatir. Pelatih asal Prancis itu yakin Madrid bisa bangkit di dua laga selanjutnya.

“Tidak ada yang membuat saya khawatir karena ini sepak bola dan hasil seperti ini bisa terjadi. Kami sedang dalam momen bagus, kami tidak bisa membiarkan dua hasil buruk menjatuhkan kami. Kami harus memikirkan pertandingan selanjutnya,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Back to top button