Banjir Setinggi 2 Meter Melanda Kabupaten Subang, 1.023 Rumah Terendam

Abadikini.com, SUBANG – Banjir setinggi 2 meter menggenangi sebagian wilayah Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). Akibatnya, 1.023 rumah terendam.

Terparah menimpa Desa Mulyasari di Desa ini ada 3 dusun yang kebanjiran paling parah. Dusun 2 yang meliputi kampung Pintu Lumbung, Kampung Gede Kaler dan Istal. Sedangkan di wilayah Dusun 1 meliputi kampung Kedung gede latar. Wilayah Dusun 3 masing-masing Kampung Baru blok jengkol, Jalitri dan Kampung Baru Blok Bengkok.

“Kami telah menyiapkan empat lokasi pengungsian, salah satunya di bawah jembatan Layang Pamanukan,” Kata Camat Pamanukan, Ela Nurlela, Selasa (25/2/2020).

Para pengungsi mengaku, sampai hari belum menerima bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang.

“Bantuan dari pemerintah Subang belum ada. Kami disini merasa kelaparan pak,” Kata Siti Romlah, pengungsi dibawah jembatan layang, Selasa (25/2/2020).

Menurut Siti, para pengungsi ini datang sejak Senin (24/2/2020) malam. Malah sekarang, para orang tua mulai mengkhawatirkan kondisi kesehatan anak-anaknya.

“Harusnya kalau pemerintah itu perhatian sama rakyatnya, harusnya cepat tanggap, terutama untuk kebutuhan pengungsi. Jadi jangan dibiarkan seperti ini,” ungkapnya.

Banjir yang menggenangi sebagian wilayah di Kecamatan Pamanukan ini, juga akibat luapan Sungai Cipunagara, setelah beberapa hari ini diguyur hujan.

Sumber Berita
Media Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close