Pelatih Persib Bandung Optimis Timnya Mampu Raih Hasil Lebih Baik di Musim 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Persib asal Belanda Robert Rene Alberts senang melihat kerja keras anak asuhnya selama masa persiapan menghadapi Liga 1 tahun 2020. Robert memberikan penilaian positif untuk barisan pertahanan Pangeran Biru, julukan Persib. Robert mengklaim, performa Nick Kuipers cs di lini belakang telah menunjukan perkembangan yang menggembirakan.

“Dari hasil beberapa training match kami mengalami peningkatan yang bagus di barisan pertahanan. Tapi, saya sayangkan Jupe (Achmad Jufriyanto) hengkang. Sebetulnya (Jupe) sudah ada dalam rencana. Saya juga senang karena kiper baru kami (Teja Paku Alam) sudah bisa beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkan,” ujar Robert.

Pelatih Robert Rene Alberts menyebutkan bahwa perburuannya mencari pemain telah tuntas walau jendela transfer akan ditutup 10 Maret. “Saya rasa (perekrutan) itu sudah selesai, tapi untuk memastikan bisa ditanya kepada manajemen, saya juga tidak tahu kapan deadline-nya, tapi kami sudah menentukan skuad akhir untuk tim musim ini,” kata dia.

Oleh karena itu, Robert pun mengaku optimistis jika timnya mampu meraih hasil lebih baik di musim 2020 ini. “Saya rasa barisan pertahanan kami sudah stabil ketika bermain dengan empat bek sejajar atau tiga bek sekalipun. Tergantung kebutuhan dalam pertandingan. Saya tentunya senang melihat ini,” kata dia.

Diketahui, Skuad Persib musim ini berkekuatan 26 pemain dan akan dilaunching pada Selasa, 25 Februari 2020. Acara akan digelar di salah satu hotel bintang lima di Bandung.

Launching tim Persib selalu ditunggu-tunggu bobotoh. Pasalnya di sana akan diketahui skuad final, juga rupa jersey seperti apa yang akan dikenakan Maung Bandung selama semusim itu. “Yang saya lihat setiap tahun, Persib selalu menggelar acara launching yang sangat bagus dan kami melihat kedepan untuk berikutnya,” kata Robert.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Persib akan memperkenalkan tiga jenis jersey untuk pertandingan. Diketahui jika jersey ketiga tahun ini didesain oleh Bobotoh yang memenangi lomba dalam kontes desain jersey ketiga Persib beberapa waktu lau.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker