Lima Fakta Menarik Yang Menampilkan Keunggulan Liverpool Atas West Ham

Abadikini.com, JAKARTA – Liverpool memiliki kans menang yang cukup besar pada pekan ke-26 lantaran memiliki rekam jejak yang terbilang bagus melawan West Ham United.

Pertandingan melawan West Ham adalah laga yang bakal mendekatkan Liverpool dengan gelar juara Liga Inggris. Tambahan tiga poin akan membuat Jurgen Klopp dan anak asuhnya kembali menjauh dari Manchester City.

The Reds didukung fakta-fakta apik seperti keunggulan dalam kemenangan, sebaliknya The Hammers memiliki catatan minor.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang 2-0 atas West Ham di Stadion London pada Januari 2020 berkat gol Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Berikut lima fakta menarik yang menampilkan keunggulan Liverpool atas West Ham dalam pekan ke-27 Liga Inggris, seperti dilansir Abadikini dari CNNIndonesia:

1. Liverpool selalu meraih kemenangan dan mencetak empat gol dalam dua laga kandang melawan West Ham.

2. Manajer West Ham, David Moyes, belum pernah meraih kemenangan tandang melawan Liverpool di semua kompetisi. Dalam 15 pertemuan dengan Liverpool, Moyes seri tujuh kali dan kalah delapan kali.

Dalam tiga laga terakhir melawan West Ham, Moyes mengalami kekalahan.

3. West Ham hanya meraih satu kemenangan melawan Liverpool di Anfield ketika masih ditangani Slaven Bilic pada 2015. Ketika itu klub asal London itu menang 3-0.

4. West Ham sudah menjalani 46 laga tandang melawan Liverpool dan gagal mencetak gol dalam 31 pertandingan di Anfield.

5. West Ham hanya pernah memimpin atas Liverpool dalam 126 menit dari 23 pertandingan tandang melawan Liverpool. Dari keunggulan 126 menit tersebut, 87 menit di antaranya dibukukan ketika West Ham meraih kemenangan di Anfield pada 2015.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker