Dipercaya Lagi Pimpin DPC PBB Morowali, Aminuddin Fokus Kerja

Abadikini.com, BUNGKU – Tokoh politik milenial Aminuddin Awaludin anggota DPRD Partai Bulan Bintang (PBB) tiga periode ini dipercaya kembali oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua DPC PBB Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah untuk periode 2019-2024.

Menurut Amin sapaan akrab Aminuddin Awaludin, dirinya dipercayai kembali menahkodai DPC PBB Morowali oleh DPP dinilainya merupakan hal yang sangat wajar dan rasional dengan berbagai macam pertimbangan aspek politik.

Backround Amin sebagai politisi muda namun senior di DPC Morowali menyampaikan bahwa peran dirinya mampu mempertahankan kursi PBB di DPRD Kabupaten Morowali tetap eksis hingga tiga periode belakangan ini.

“Sampai hari ini kursi parlemen kita di Morawali masih tetap eksis dipertahankan dengan dibuktikan jenjang karir saya tiga  periode menjabat di DPRD Kab. Morowali,” kata Amin kepada abadikini.com, Senin (24/2/2020).

Aminuddin Awaludin (kanan) saat menerima SK sebagai ketua DPC PBB Morowali dari Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor. Foto: Dok.Pribadi

Menurutnya dengan alasan itulah sebagai pertimbangan Yusril mempercayainya lagi menjadi Ketua DPC PBB Morowali.

Aminpun berpesan pada pengurus baru yang direkrut dan diakomodir dalam kepengurusan agar tetap menjaga soliditas dan patuh pada AD/ART partai.

“Pesan saya terhadap pengurus baru, agar tetap kita menjaga solidaritas dan tetap patuh pada AD/ ART partai. Tidak ada istilah partai besar atau kecil, yang ada hanya sebuah keberhasilan dalam berpartai,” ujar Amin.

“Sampai hari ini PBB di Morowali tetap jaya dan eksis, bahkan sejak hadirnya PBB dalam pemilu 2009 hingga saat ini PBB tetap eksis dan mampu berkompetitif dengan partai-partai yang terbilang memiliki kursi di senayan, dan prestasi itu mampu kita buktikan hasil pemilu di Morowali dengan 2 periode menghantarkan kader-kadernya di posisi salah satu pucuk pimpinan DPRD Kab. Morowali,” sambungnya.

Sebagai Ketua DPC baru di era milenial ini, Amin tidak berani menargetkan jumlah kursi DPRD untuk pemilu 2024. Dia hanya fokus pada kerja politik dan niat. Menurutnya kalau sudah kerja optimal dengan niat lurus untuk membesarkan partai maka impian akan terwujud, tentu juga dengan do’a yang tulus.

“Harapan kemudian tidak perlu saya menargetkan kursi, karena yang utama adalah kerja dan nawaitu. kalau 2 hal in kita wujudkan, pasti impian kita akan terwujud,” sebutnya.

Selain itu, Amin juga menekankan pada kekompakan dan solidaritas dan soliditas. Menurutnya dengan kekompakan dan  kerja cerdas, bukan tidak mungkin satu fraksi PBB di DPRD Kab. Morowali dapat diraih dan pucuk pinpinan DPRD pun bisa didapatkan kembali.

“Saya tidak mau bicara target angka-angka, karena hal itu sifatnya abstrak, tapi wujud nyata dari keberhasilan itu adalah kekompakan dan solidaritas, kalau ini sudah dilakukan yakin saja target fraksi minimal kita bisa dapatkan bahkan pucuk  pimpinan DPRD bisa kita raih kembali,” ungkapnya.

Amin menambahkan, dirinya mendukung penuh pakta integritas yang sudah ditandatangani. Diketahui, Pakta Integritas itu berisikan tiga program utama partai yaitu; penyelesaian infrastruktur sampai ke tingkat paling bawah, pengkaderan terus digalakkan dan yang ketiga pencitraan partai terus menerus dilakukan.

Amin juga mengutip pesan Ketua Umum dan Sekjen bahwa apabila ada pengurus aktif yang bandel segera lakukan tindakan tegas.

“Pesan singkat  Ketum dan Sekjen apabila ada kader aktif yang bandel, lakukan tindakan tegas,” pungkas  Amin mengutip pesan Ketum dan Sekjen PBB itu.

Berikut ini jenjang karir politik Aminudin Awaludin:

  1. Periode pertama 2009- 2014 menjabat sekertaris DPC dan juga Wakil Ketua DPRD.
  2. Periode kedua 2014- 2019 menjabat Ketua DPC dan juga Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Komisi
  3. Periode ketiga 2019- 2024 terpilih kembali menjadi Anggota DPRD sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC PBB Kabupaten Morowali dengan SK pengangkatan sebagai ketua DPC dengan nomor, No. : SKR.PP/184/2020. Yang diterbitkan pada tanggal 18 Februari 2020.

Baca Juga

Back to top button