Prajurit TNI Lakukan Pengobatan Keliling di Pedalaman Papua

Abadikini.com, MERAUKE – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG) yang aksesnya sulit dijangkau, anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengadakan pengobatan keliling ke rumah-rumah warga di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Papua, Sabtu (22/2/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengungkapkan bahwa disamping melaksanakan tugas pokok, Satgas juga turut membantu kesulitan yang dihadapi warga disekelilingnya, seperti memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui pengobatan keliling.

Dalam kegiatan ini, lima personel Pos Kondo dipimpin Komandan Pos (Danpos) Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, berkeliling kampung mendatangi rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Kondo yang sedang membutuhkan.

Pratu Bambang Pohan dan Pratu Redi Triyantoro sebagai Tamtama Kesehatan (Takes) memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian obat bagi warga yang sedang sakit seperti pilek, batuk, demam, dan sakit pinggang.

Kegiatan pengobatan keliling ini sekaligus mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan harmonis antara prajurit TNI dengan warga, selain itu juga agar terjalin kedekatan dengan masyarakat binaan,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kondo untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga Kampung Kondo yang letaknya berada di pedalaman dan aksesnya harus ditempuh menggunakan Speed Boat selama ±2½ jam dari Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai.

Bapak Johanes Sanggra (55 th) warga Kampung Kondo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad telah peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di pedalaman Papua. ”Pergi ke Puskesmas cukup jauh, kami merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan keliling yang sering di adakan oleh Bapak-bapak TNI,” ucapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker