Peringati Hari Sampah Nasional, Prajurit TNI di Timika Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Abadikini.com, TIMIKA – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad membangun rasa cinta akan kebersihan kepada masyarakat Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat dan juga anak-anak sekolah yang ada di Kampung Trimuris ini, bersama-sama melaksanakan pembersihan di beberapa tempat fasilitas umum masyarakat.

Sasarannya adalah sampah-sampah atau pun hal-hal yang dapat merusak keindahan lingkungan sekitar. Berbekal dengan alat sederhana dan seadanya tak menjadi halangan dan pematah semangat untuk melakukan kegiatan yang dapat menciptakan kebersihan lingkungan disekitaran kampung dan fasilitas umum tersebut.

Selain itu, ini merupakan upaya dari satgas yang di pimpin oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan sekitar kepada masyarakat

Prajurit satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad ajak masyarakat Timika bersihkan saampah di lingkungan setempat

“kami (satgas) akan selalu senantiasa mengajak kebaikan kepada masyarakat selain peduli akan pendidikan dan juga kesehatan, kami juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita,” kata Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Dodi Nur Hidayat.

Anabel (14 th), Warga masyarakat setempat yang merasa terbantukan dengan kehadiran Satgas, menyampaiakan apresiasinya.

“kami berterimakasih kepada om TNI sudah mengajak kita untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat kami belajar bermain dan sekitar tempat tinggal kami”.ujar Anabel.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker