Kenali Ciri-Ciri Whatsapp Anda di Blokir atau Tidak

Abadikini.com – WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang memudahkan orang berkirim pesan atau gambar. Salah satu fitur WhatsApp ialah kemampuan untuk memblokir akun pengguna lain.

Fitur blokir membantu pengguna untuk memblokir kontak yang dianggap mengganggu. Jika pemblokiran dilakukan maka otomatis pengguna yang diblokir tak dapat mengirim pesan dan membuka profil pengguna yang memblokir.

Berikut ini beberapa ciri kontak WhatsApp Anda tengah diblokir, diambil dari laman Dignited.

Panggilan Telefon

Cobalah untuk memanggil orang tersebut baik melalui panggilan suara dan video. Jika panggilan berdering maka Anda belum diblokir, namun sebaliknya jika tidak berdering maka Anda diblokir.

Namun disarankan untuk mencoba hal ini beberapa kali, pasalnya bisa jadi pengguna yang akan Anda telpon tidak terhubung ke internet.

Profil Status

Salah satu ciri untuk mengetahui bahwa kontak Anda telah diblokir yakni melihat profil orang tersebut. Jika Anda diblokir, maka profil orang tersebut tidak akan diperbarui lagi.

Centang Satu

Apabila pesan berhasil dikirim ke penerima, maka akan ada tanda centang dua di WhatsApp. Apabila hanya centang satu Anda dapatkan dalam waktu yang lama. Ada indikasi bahwa Anda telah diblokir.

Tanda Online Tidak Terlihat

Ciri lainnya yakni status ketersediaan seperti tanda online dan last seen (terakhir terlihat) tidak ada. Ciri-ciri ini juga bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir.

Undang ke Grup

Ini merupakan cara terakhir untuk mengetahui apakah Anda benar-benar diblokir atau tidak. Caranya yakni, buatlah grup dan coba untuk menambahkan kontak yang Anda curigai tersebut.

Jika kontak berhasil ditambahkan ke grup, maka pengguna tidak memblokir Anda. Akan tetapi, bila WhatsApp menampilkan pesan “Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini ” ketika Anda menambahkan kontak ke grup, maka orang itu telah memblokir Anda.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker