Jangan Putus Asa, Begini Cara Kirim ke Pesan Kontak WhatsApp yang Telah Memblokir Anda

Abadikini.com, JAKARTA – Lalu bagaimana jika Anda salah satu orang yang kena blokir dari seseorang? Sheingga Anda tidak dapat mengirim pesan WhatsApp atau menelepon lewat aplikasi ciptaan Jan Koum ini.

Tentu Anda akan merasa kesal ketika Anda adalah orang yang telah diblokir baik itu teman Anda, kekasih, atau wanita pujaan Anda yang sedang didekati.

Tetapi Anda jangan terburu-buru merasa kesal dan kecewa, ada cara untuk tetap bisa mengirim pesan WhatsApp meski kontak Anda diblokir orang lain.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

1. Mengulang Pembuatan Akun

Cara pertama yang bisa Anda lalukan adalah, melakukan pembautan Akun. Tidak perlu nomor baru, nomor yang pernah Anda jadikan akun juga masih bisa Anda pakai. Caranya:

Buka aplikasi WhatsApp, Kemudian tap icon titik 3 di pojok kanan atas, Selanjutnya tap ‘Setelan’. Setelah itu tap ‘Akun’ dan tap ‘Hapus Akun Saya’.

Setelah akun Anda terhapus, Anda kemudian bisa melakukan pembuatan akun baru dengan tap tombol ‘setuju dan lanjutkan’, kemudian masukan nomor Anda dan tap tombol ‘lanjut’.

Setelah itu, seperti membuat akun awal, masukan nama WhatsApp Anda dan tap tombol ‘lanjut’, kemudian tap icon kontak WhatsApp di kanan bawah layar.

Setelah berhasil membuat akun baru Anda, cek kontak yang telah memblokir Anda. Sekarang sudah kembali normal dan terlihat foto yang digunakan orang tersebut yang berarti Anda berhasil terlepas dari pemblokiran oran lain.

2. Pakai Nomor Baru untuk Sementara

Jika cara di atas tidak manjur dan kembali diblokir, Anda bisa melakuakn dengan cara lain, yaitu dengan menggunakan nomor bayangan atau nomor baru. Berarti Anda harus merelakan nomor awal yang Anda gunakan tidak lagi menjadi nomor yang diaktifkan sebagai akun WhatsApp (kecuali Anda memiliki dua smartphone).

Saat Anda menggunakan nomor baru, berarti Anda juga harus mengulang pembuatan akun. Langkah dalam membuat Akun begitu mudah, tinggal mengikuti arahan yang telah ada dalam fitur pembuatan akun di WhatsApp.

Dua cara di atas bisa Anda lakukan dan bisa Anda pilih mana yang lebih baik. Tetapi perlu diingat, ketika Anda kesal karena diblokir sehingga tidak bisa mengirim pesan WhatsApp, jangan Anda gunakan untuk meneror ketika akun Anda kembali bisa mengirim pesan kepada orang yang telah memblokir Anda.

Baca Juga

Back to top button