Dampak Hujan Dini Hari Tadi, Enam Pintu Air di Jakarta Siaga Tiga

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak enam pintu air di Jakarta berstatus siaga tiga usai hujan menguyur ibu kota pada Sabtu (22/2/2020) dini hari.

Data tersebut berdasarkan laman posko banjir Sumber Daya Air DKI Jakarta per pukul 05.50 WIB.

Pintu Air Marina Ancol bersatus siaga tiga dengan ketinggian air 196 cm. Ketinggian normal pintu air itu berada di bawah 170 cm.

Pompa Pasar Ikan berstatus siaga tiga dengan ketinggian air 190 cm, sedangkan ketinggian normal Pompa Pasar Ikan berada di bawah 170 cm.

Dua pintu air tersebut merupakan penjaga wilayah Utara Jakarta dari banjir rob atau kenaikan air laut.

Selanjutnya, Pintu Air Karet sumber air Banjil Kanal Barat dengan status siaga tiga ketinggian air 509 cm. Ketinggian normal pintu air berada di bawah level 450 cm.

Pintu Air Angke Hulu sumber Angke dengan status siaga tiga ketinggian air 183 cm, sedangkan ketinggian normal berada di bawah 150 cm.

Kemudian Pompa Kali Duri (Kalijodo) dengan status siaga tiga ketinggian air 228 cm, atau di atas ketinggian normal pompa yang di bawah 220 cm.

Pompa Hek dengan sumber air Kali Baru Timur status siaga tiga ketinggian air 211 cm, sementara level tinggi normal pompa berada di bawah 200 cm.

Sementara itu, di waktu yang sama, pintu air Air Jembatan Merah yang dilalui aliran Sungai Ciliwung berstatus siaga satu dengan ketinggian air 204 sentimeter.

Demikian pula Pompa Yos Sudarso 1 dengan status siaga dua ketinggian air 216 sentimeter. Ketinggian normal pompa berada di bawah 140 sentimeter.

Posko banjir Sumber Daya Air DKI Jakarta memantau sebanyak 21 pintu air dan pompa di seluruh Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Sumber Berita
bisnis.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker