Salah Satu Gereja di Korea Selatan Ditutup karena Jadi Sarang Penyebaran Virus Corona

Abadikini.com, SEOUL – Sebuah kelompok kepercayaan di Korea Selatan telah diidentifikasi sebagai sarang virus corona yang berkontribusi pada peningkatan tajam kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di negara itu.

Menurut keterangan pejabat yang dilansir BBC, infeksi virus corona menyebar di antara anggota Gereja Yesus Kuil Tabernakel Kesaksian (Shincheonji). Sekte di Kota Daegu menyumbang 30 dari 53 kasus baru, yang dinilai sebagai sebuah krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya terkait dengan penyakit Covid-19 di Korea Selatan.

Shincheonji, yang telah dituduh sebagai aliran sesat, mengatakan mereka sekarang telah menutup cabang Daegu dan bahwa layanan di daerah lain akan diadakan secara online atau secara individu di rumah.

Para pejabat kesehatan Korea Selatan percaya bahwa infeksi itu terkait dengan seorang wanita berusia 61 tahun yang dites positif terinfeksi Covid-19 awal pekan ini.

Pusat Pengendalian Penyakit Korea mengatakan bahwa perempuan, yang belum diidentifikasi identitasnya itu, telah melakukan kontak dengan 166 orang, yang telah diminta untuk mengkarantina diri mereka sendiri.

Saat ini telah ada 104 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Korea Selatan. Pada Rabu, 13 Februari 2020, negara itu juga telah mengonfirmasi kematian pertamanya karena penyakit Covid-19.

Pria 63 tahun, yang namanya belum diumumkan itu meninggal di rumah sakit di kota tenggara Cheongdo. Dia termasuk di antara 15 orang di rumah sakit yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sumber Berita
Okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close