HMI Jakarta Sebut Anies Gagal dan Bubarkan Tim Gubernur Urusan Poya-poya (TGUPP)

Abadikini.com, JAKARTA – Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar demonstrasi di depan Balai Kota. Massa menuntut transparansi kinerja Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang dibentuk Gubernur DKI Anies Baswedan.

Massa berkumpul di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) sore. Mereka membawa bendera HMI dan sejumlah spanduk. Hingga pukul 18.00 WIB, aksi masih berlangsung.

Massa juga sempat melakukan aksi bakar-bakar di pinggir jalan. Aksi ini menyebabkan lalu lintas macet.

Ketua HMI MPO Cabang Jakarta, Luki, mengatakan massa menuntut transparansi terkait kebijakan Anies. Mereka menyinggung kinerja anggota TGUPP.

“Tentang kebijakan Anies transparansi-transparansi, yang ada transparansi kebijakan Anies dan juga TGUPP yang sebenarnya tidak ada gunanya sama sekali karena sudah 3 tahun menjabat tidak ada kinerja-kinerja yang dilakukan TGUPP jadi kan kita angkat dan juga anggaran-anggaran yang dipakai di tepati dengan baik, itu dimasukkan dengan baik gitu itu yang kita sasar sekarang,” ujar dia.

Selain soal TGUPP, massa juga mendemo terkait kebijakan Anies dalam menangani banjir. Menurut Luki, banjir telah meresahkan warga Jakarta.

“Intinya kebijakannya dan banyak sih sebenarnya, kayak banjir kemarin teman-teman dari Jakarta Timur juga meresahkan hal tersebut karena penanganan dari Anies nggak baik sampai sekarang,” ujar dia.

Sumber Berita
detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close