PNS Borunan KPK Ini Diketahui Punya Ferrari dan Mustang Classic di Garasi Villa Mewahnya

Abadikini.com, JAKARTA – Informasi yang diterima Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terus datang bertubi-tubi soal keberadaan Nurhadi. Mereka umumnya tidak mengejar hadiah sayembara iPhone 11, tapi ingin membantu KPK menangkap eks PNS Mahkamah Agung (MA) dengan jabatan terakhir Sekretaris MA itu.

“Ada informan yang memberikan informasi bila pernah melihat mobil Ferrari di basement vila milik Nurhadi,” kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, dikutip dari detikcom, Rabu (19/2/2020).

Selain Ferrari, ada Mustang classic di garasi itu.

Nurhadi (tengah) dalam sebuah acara di MA beberapa waktu lalu / detik

Tapi di manakah vila Nurhadi? Sang informan memberitahu vila itu ada di daerah Gadog, Puncak, Bogor. Lokasinya tidak jauh dari Pusdiklat Mahkamah Agung (MA). Vila itu dibangun sangat asri dengan kolam renang menghadap hamparan pegunungan.

Bagaimanakah cara Nurhadi bisa membangun vila mewah itu, padahal Nurhadi dan istrinya Tin Zuraida sama-sama PNS? Hingga saat ini, Nurhadi dan Tin tidak bisa dikonfirmasi kebenaran informasi itu. detikcom sudah berusaha mengkonfirmasi ke rumah Nurhadi di Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, tetapi tidak ada. Nurhadi saat ini buron dan Tin tidak pernah datang menghadiri pemeriksaan KPK.

“Informan juga memberitahukan Nurhadi punya rumah di Patal Senayan,” ujar Boyamin.

Sebagaimana diketahui, Nurhadi jadi buronan KPK terkait kasus korupsi di Mahkamah Agung (MA) kurun 2011-2016. Diduga Nurhadi menerima suap-gratifikasi untuk mengurus perkara.

Selain menetapkan Nurhadi sebagai buronan, KPK menetapkan mantu Nurhadi, Rezky menjadi buron. Rezky diduga KPK menjadi penghubung Nurhadi dengan pihak berperkara untuk mengurus kasus perdata yang sedang bergulir. Kepengurusan itu diduga kuat tidak gratis.

Baca Juga

Back to top button