Mantan Menkeu Era SBY Jadi Komisaris Utama Bank Mandiri, Wamen BUMN Jadi Komisaris Utama Bank BRI

Abadikini.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) siang ini, Rabu (19/02/2020). Dalam RUPST ini salah satu agendanya adalah pergantian pengurus, khususnya posisi komisaris.

Sumber CNBC Indonesia yang mengetahui rencana pergantian komisaris Bank Mandiri tersebut mengatakan, Chatib Basri akan diangkat menjadi Komisaris Utama Bank Mandiri.

Pergantian Komut Bank Mandiri dilakukan karena Komisaris Utama Kartika Wirjoatmodjo, yang juga Wakil Menteri BUMN, ditunjuk menjadi komut PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Dalam RUPST BRI yang berlangsung kemarin , disetujui pemberhentian Andrinof Chaniago sebagai Komisaris Utama dan mengangkat Kartika Wirjoatmodjo sebagai Komisaris Utama.

Selain itu, RUPST juga mengangkat Wisto Prihadi sebagai Direktur Kepatuhan untuk menggantikan Azzizatun Azimah.

Chatib merupakan mantan Menteri Keuangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Chatib saat dihubungi CNBC Indonesia menolak berkomentar terkait kabar tersebut.

Bank Mandiri sebenarnya baru menyelenggarakan RUPSLB pada (9/12/2019). Royke Tumilaar resmi disahkan sebagai Dirut Bank Mandiri dalam RUPSLB tersebut. Royke sebelumnya menjabat Direktur Corporate Banking Bank Mandiri.

Selain itu, Tiko, panggilan akrabnya, kembali ke Bank Mandiri mengingat sebelum menjadi Wamen, dia adalah Direktur Utama Bank Mandiri.

Sumber Berita
CNBC Indonesia

Baca Juga

Back to top button