Lakukan Persiapan Sejak Dini, AHY Ingin Maju di Pilpres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan keinginannya untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dia mengaku mempersiapkan sejak dini.

Namun, dia belum mengatakan dengan tegas ingin menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

“Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang,” kata AHY di Kupang, NTT, mengutip Antara, Selasa (18/2/2020).

AHY belum mau bicara banyak soal misi yang ditempuh dalam mempersiapkan diri. Dia hanya mengatakan sejauh ini masih fokus menjaring aspirasi masyarakat di seluruh Indoensia. Konsolidasi partai juga terus dilakukan.

Putra sulung Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah berkeliling ke sejumlah daerah. Dia bertemu dengan masyarakat dan kader Partai Demokrat setempat. Salah satunya di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Saat berkunjung ke Kupang, AHY ingin memacu semangat kader Demokrat guna menghadapi Pilkada 2020. Langkah serupa juga akan dilakukan di daerah lain.

“Kunjungan saya ke sejumlah daerah ini juga ingin memberikan dukungan kepada kader-kader di daerah untuk siap bertarung dalam Pilkada tahun ini,” tutur dia.

“Kami akui walaupun kami Demokrat tak berada di pemerintahan namun Demokrat masih memiliki kader-kader hebat di daerah, bahkan di pusat,” tambahnya.

AHY merupakan mantan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Kala itu, dia berpasangan dengan PNS Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni.

Akan tetapi, AHY memperoleh suara paling kecil di antara dua pasangan calon lain. Walhasil, dia gagal melaju ke putaran kedua. Pada Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang berhasil memenangkan kontestasi.

Nama AHY juga mencuat jelang Pilpres 2019. Partai Demokrat berharap AHY bisa maju hingga melobi sejumlah partai. Namun, ia gagal menjadi kandidat capres mau pun cawapres pada Pilpres 2019.

Sumber Berita
Antara, CNN
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close