Trending Topik

AHY Luruskan Kabar dari Internal Demokrat soal Maju di Pilpres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan dan menegaskan tidak benar pernyataan yang menyatakan bahwa dirinya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang.

“Tidak benar AHY memberikan pernyataan bahwa dirinya ‘akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang’,” demikian koreksi yang disampaikan Staf Komunikasi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Bellatrix Rotinsulu seperti dilansir Abadikini.com dari ANTARA, Rabu (19/2/2020).

Pernyataan tersebut bisa menimbulkan salah tafsir diberbagai opini publik.

Pernyataan AHY secara utuh dalam wawancara tersebut menyatakan, “Ya saya sebetulnya tidak ingin terlalu jauh berandai-andai. Bagi saya, ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang insya Allah akan diembankan kepada saya.”

“Dalam konteks ini, saya ingin fokus bagaimana bersama-sama partai Demokrat bisa lebih menyapa masyarakat, mendengarkan, bisa dikatakan permasalahan maupun aspirasi, dan kita suarakan itu. Walapun saat ini Demokrat tidak dalam pemerintahan nasional, tapi kami juga punya cukup banyak kepala-kepala daerah,” kata AHY melanjutkan.

Sebelumnya Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partai berlambang bintang mercy itu tengah mempersiapkan putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai calon presiden 2024.

“Saya pikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya juga ke sana. Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya,” ujar Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close