Tak Ada yang Lain, Hanya AHY yang Berhak Gantikan SBY

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengakui bahwa nama Agus
Harimurti Yudhoyono alias AHY menjadi kandidat kuat menjadi pimpinan tinggi Partai Demokrat.

AHY akan memimpin Partai Demokrat dan menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Diketahui SBY menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Syarief namun mengatakan bahwa partainya punya stok banyak kader muda. Namun AHY yang dianggap paling menonjol.

“Tapi yang paling menonjol memang saat ini AHY,” kata Syarief di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Diketahui belakangan AHY memang kerap bersafari ke daerah-daerah. Dia menyambangi basis-basis partainya dan menghadiri acara-acara yang dihelat di daerah-daerah tersebut.

Namun kemudian Syarief tampaknya enggan berspekulasi mengenai rencana AHY dijadikan calon tunggal. Meski pada pernyataan sebelumnya Wakil Ketua MPR sempat membuka wacana tersebut. Ia melihat, partainya memang kali ini mengutamakan proses regenerasi di tubuh organisasi

“Pada dasarnya proses regenerasi memang penting,” kata mantan Menteri Koperasi
dan UKM ini.

Sementara merujuk pada jadwal kongres partai berlambang mercy itu sedianya akan dilaksanakan pada Mei tahun ini. Syarief sebelumnya mengatakan, bahwa pelaksanaan forum tertinggi di partai bisa saja berubah jika ada usulan dari kader-kader daerah dan memenuhi syarat.

“Tetapi saya tidak tahu, mungkin saja berubah kalau ada permintaan dari daerah,” ujar Syarief usai menghadiri forum diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Ahad (16/2/2020).

Sumber Berita
Viva.co.id
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close