Inilah Wujud Royal Enfield, Kuda Besi Asal India yang Jadi Favorit Keluarga Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Motor baru produsen motor asal India Royal Enfield tertangkap kamera beredar di jalanan baru-baru ini. Motor langsing yang disebut-sebut mengendong mesin 250 CC ini rencananya akan diluncurkan pada kuartal I tahun ini.

Dilansir dari Motorbeam, Selasa (18/2/2020), motor entry level baru RE tersebut memang menyasar segmen anak muda. Motor ini juga disebut-sebut nyaman digunakan oleh perempuan.

Royal Enfield 250 cc / motorbeam

Penampakannya yang ramping ketimbang tipe lainnya, membuat Gaya motor tersebut tampak terinspirasi dengan Triumph Street Twins. Apalagi, posisi mengendaranya terlihat lebih rendah.

Motor yang diberi kode internal J1C ini kemungkinan akan dijual di bawah tipe Explorer. Royal Enfield pun memastikan tidak hanya lebih fun untuk dikendarai, harga motor ini pun terjangkau bagi setiap kalangan.

Seperti diketahui, Royal Enfield memiliki segmen pengguna sendiri di Indonesia. Merekan kuda besi ini pun bahkan digunakan oleh orang nomor 1 di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo saat riding.

Favorit Keluarga Jokowi

Presiden Jokowi dan keluarga, tidak malu-malu menunjukkan hobi mereka. Ada satu kegemaran yang sama, antara Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yakni mengendarai motor.

Ketiganya kerap tertangkap kamera, sedang asyik menunggangi kuda besi. Bahkan, Jokowi beberapa kali melakukan kunjungan kerja dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, diketahui memiliki dua motor yang sudah dimodifikasi. Pertama yakni Royal Enfield Bullet 350, yang dirombak menjadi motor chopper.

Sementara, motor kedua berbasis dari Kawasaki W175. Kendaraan itu diubah tampilannya, menjadi bergaya bobber dan dibalur dengan kelir hijau.

Gibran juga memiliki Royal Enfield Classic 500, yang ia modifikasi bergaya militer. Sementara, Kaesang belum lama ini kepergok tengah berkendara bersama ayahnya, dengan mengendarai Royal Enfield Himalayan.

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 27 Desember 2019, merek motor asal India itu dikabarkan akan menghadirkan model baru di pertengahan tahun depan.

Berbeda dari yang saat ini tersedia, model baru yang dimaksud akan dirancang khusus untuk kaum wanita dan mereka yang berusia muda.

Tinggi jok bakal lebiih rendah, sehingga perempuan dapat mengendarainya dengan nyaman, tanpa perlu khawatir kaki jinjit. Untuk memikat kaum muda, Royal Enfield akan menawarkan model baru itu dengan harga yang lebih murah.

Sebagai informasi, tipe paling murah yang saat ini tersedia di Indonesia adalah Bullet 350, sama seperti yang dibeli oleh Jokowi. Motor tersebut dibanderol Rp68 jutaan.

Sumber Berita
Viva.co.id
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close