Anda Berminat? Dijual Tank Seharga Rp335 Juta

Abadikini.com, JAKARTA – Kalau kamu ingin punya kendaraan yang berbeda dari yang lain, tank ini mungkin bisa jadi pilihan. Harganya enggak mahal-mahal amat, cuma Rp 355 juta.

Mark II Ferret ini pernah digunakan oleh tentara Inggris pada periode perang dingin antara tahun 1960 sampai 1970-an. Setelah tidak lagi aktif digunakan, kendaraan antipeluru ini ‘pensiun’ pada 1990.

Sejak saat itu, tank ini dimiliki oleh seorang kolektor bernama Andrew Adams. Nah, dalam waktu dekat dia akan melelang tank ini dengan estimasi harga 20.000 poundsterling (sekitar Rp 355 juta).

Ditenagai oleh mesin Rolls Royce 4.25 liter, The Mark II Ferret ini legal dipakai di jalan raya Inggris. Dikutip dari The Sun, tank ini masuk kategori kendaraan klasik, yang artinya bebas dari pajak, dan tidak memerlukan Sertifikat MOT (standar keamanan dan keselamatan minimum di Inggris)

Andrew Adams sudah melakukan beberapa modifikasi pada tank ini, termasuk mengganti senapan mesin dengan replika.

“Itu menyenangkan untuk dikendarai dan ternyata sangat mudah dikendalikan. Interiornya compact dan Anda dikelilingi oleh metal. Di sisi sopir ada gantungan untuk menaruh peta dan juga granat,” ucap Ned Cowel dari badan lelang Woolley and Wallis Auctioneers.

Interior tank Mark II FerretInterior tank Mark II Ferret Foto: zacharyculpin/bournemouthecho/detik

Disebutkan kalau tank ini diproduksi oleh Daimler, dan saat ini mampu melaju dengan kecepatan 80,4 km/jam. Sementara total jarak tempuhnya baru sekitar 11.265 km.

Salah satu kelemahan tank ini adalah saja suara mesinnya yang sangat bising. Namun Ned Cowel meyakini suara yang dihasilkan lebih kurang sama seperti suara traktor.. Tentu saja Anda akan jadi pusat perhatian kalau membawanya ke supermarket untuk belanja,” seloroh Ned Cowel.

Sumber Berita
detikcom
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker