STIKI Kembali Gelar Lomba Teknologi Informasi dan Komunikas Paras ICT V

Abadikini.com, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMA-TI) STIKI Indonesia kembali menggelar lomba Teknologi Informasi dan Komunikasi Paras ICT.

Paras ICT merupakan salah satu program unggulan HIMA-TI STIKI Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun dan kali ini memasuki tahun ke-5 pelaksanaannya.

Kegiatan Paras ICT V mengusung tema ‘Boost Your Creativity with Technology’. “Melalui Paras ICT V yang diselenggarakan mahasiswa kami diharapkan mampu mendukung terciptanya inovasi dalam teknologi,” kata pembina Hima-TI Wayan Gede Suka Parwita, M.Cs.

Ia menyebutkan teknologi informasi dan komunikasi merupakan alat yang diandalkan dan sering dipergunakan untuk mempermudah kehidupan manusia dan menjawab permasalahannya.

“Karena itu, diperlukan kegiatan untuk mewadahi ide dan kreativitas dari penerus bangsa untuk menciptakan inovasi dalam teknologi,” tambahnya.

Digelar selama tiga hari, kegiatan melibatkan kalangan umum dan mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh Bali serta siswa SMP dan SMA se-Bali di Kampus STIMIK STIKOM Indonesia. Jalan Tukad Pakerisan No.97, Panjer, Denpasar. Kegiatan dimeriahkan oleh beberapa lomba.

Di antaranya lomba Microsoft Office Word, Excel, dan PowerPoint bagi pelajar SMP. Sedangkan tingkat SMA/K digelar lomba Web Design dengan tema ‘Website Online Travel Agent’, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Debat Bahasa Indonesia. Paras ICT V juga dilangsungkan lomba Desain Web untuk kalangan Mahasiswa dengan tema ‘Smart City’.

Back to top button