Restoran di Arab Saudi Ini Jadi Sorotan Loh, Gegara Pake Nama Wuhan

Abadikini.com, JAKARTA – Sebuah restoran makanan cepat saji di Sharjah, Arab Saudi, menjadi sorotan. Restoran ini tiba-tiba ramai dikunjungi. Bukan karena masakan atau atraksi salah satu chefnya yang menarik perhatian, melainkan nama restoran tersebut yakni Restoran Wuhan.

Sejak virus corona mewabah di Cina, nama Wuhan jadi tidak asing lagi di telinga karena terkait erat dengan 2019 n-CoV. Wuhan merupakan nama ibukota provinsi Hubei di Cina, tempat pertama kali kasus virus corona ditemukan. Otomatis nama Wuhan yang melekat pada nama sebuah restoran di food court Ansar Mall, Arab Saudi pun kena imbasnya.

“Setiap hari banyak orang mengklik foto restoran kami. Beberapa bahkan mengambil selfie dengan papan nama kami,” kata Mohammad Yusuf, manajer restoran tersebut, sebagaimana dilansir Abadikini dari Gulf News, Senin (17/2).

“Ini semua sangat lucu. Awalnya saya tidak mengerti mengapa restoran kami telah menarik minat semua orang tetapi sekarang saya tahu lebih baik,” katanya.

dia tidak tahu bahwa ada kota bernama Wuhan sampai pecahnya virus corona.

Younas Aziz, pemilik Restoran Wuhan asal Pakistan telah mengoperasikan tempat itu selama dua tahun terakhir, mengatakan bahwa dia tidak tahu bahwa ada kota bernama Wuhan sampai berita tentang wabah corona marak di media.

“Nama Wuhan diberikan kepada kami oleh Departemen Pengembangan Ekonomi Sharjah (SEDD). Kami ingin menyajikan makanan Indo-Cina sehingga mereka menyarankan Wuhan dan kami meneruskannya,” terang Aziz yang baru saja kembali dari Mekah setelah melakukan ibadah Umrah itu.

“Baru ketika berita tentang virus corona pertama kali datang, kami mengetahui bahwa pusatnya adalah di kota Cina bernama Wuhan,” lanjutnya.

Aziz menambahkan, meskipun ada ketakutan yang berhubungan dengan ‘Wuhan’, restoran mereka terus menjalankan bisnisnya.

“Wuhan hanyalah sebuah nama. Mengapa itu berdampak pada penjualan? Bagaimanapun, baik saya maupun staf saya belum pernah ke China, apalagi Wuhan, ” katanya.

Seorang pelanggan Filipina mengatakan, dia memutuskan untuk makan di restoran setelah namanya yang menarik perhatiannya.

“Wuhan telah menjadi berita untuk semua alasan yang salah belakangan ini. Tentu saja, restorannya tidak ada hubungannya dengan itu, jadi kami memutuskan untuk mencobanya, ” ujarnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close