Prajurit TNI Bantu Warga Bangun Rumah di Pedalaman Papua

Abadikini.com, TIMIKA – Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas di Papua, di bawah pimpinan Letkol Inf Dodi Nur Hidayat sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), membantu membangun rumah Rohiman (58 th) warga Kampung Gwinjaya, Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Papua, Minggu (16/2/2020).

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa prajurit TNI Satgas Yonif 754 Kostrad selain bertugas menjaga keamanan masyarakat di sekitaran lingkungan Pos Bonggo, satgas juga ikut membantu salah satu warga untuk membangun rumah.

“Selain melakukan pengamanan di wilayah tempat bertugas, anggota satgas juga ikut membantu segala kegaiatan masyarakat yang ada di sekitaran tempat mereka bertugas,” ujarnya.

Dengan berbekal kemampuan yang dimiliki, anggota satgas yang dipimpin oleh Serka Mislan selaku Danpos Bonggo, ikut serta membantu pembangunan rumah Rohiman untuk meringankan dan mempercepat proses pembangunannya.

“Kami (satgas) siap sedia dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang ada di tempat kami bertugas,” tegas Dansatgas.

Dalam kesempatan tersebut, Rohiman mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dalam hal ini personel Pos Bonggo Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang sudah mau membantu pembangunan rumahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker