Prajurit TNI Bantu Evakuasi Mobil Masuk Jurang di Jalan Trans Papua

Abadikini.com, MERAUKE – Kesigapan Prajurit TNI kembali diperlihatkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad saat membantu evakuasi mobil Double Cubin SUV Chevrolet  milik warga yang masuk jurang di Km 106 Jalan Trans Papua, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Senin (17/2/2020).

Dansatgas mengungkapkan, kendaraan mobil Double Cubin SUV Chevrolet No. Pol
L 8871 AF yang dikemudikan oleh dr. Yudi beralamat Asiki, Boven Digoel sedang perjalanan pulang dari Kota Merauke, namun pada saat di Km 106 Jalan Trans Papua, mobil hilang kendali lantaran menghindari sepeda motor saat melewati tikungan dan mengakibatkan tergelincir lalu masuk kedalam jurang sedalam ± 6 m.

Tak lama setelah kejadian, melintas Truk NPS Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kalan, yang dipimpin oleh Serka Setyo Sejati beserta 10 orang personel  dalam perjalanan kembali ke Merauke usai mengantar logistik pasukan di Bupul 1, Distrik Eligobel. Dengan sigap para prajurit TNI segera membantu mengevakuasi mobil yang terperosok kedalam jurang tersebut.

“Evakuasi dilaksanakan dengan ditarik menggunakan truk NPS Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad kerja sama TNI dengan masyarakat yang melintas, setelah 30 menit mobil tersebut akhirnya berhasil di evakuasi, dengan kerusakan bagian belakang mobil dan semunya selamat tidak ada korban,” ucap Dansatgas.

Mayor Inf Rizky menambahkan, kerja sama TNI dengan warga inilah yang membuktikan bahwa bersama Rakyat TNI kuat, semoga dengan adanya kerja sama seperti ini diharapkan selalu terjalin silahturahmi yang baik antara TNI dengan Rakyat.

“Tidak henti-hentinya juga saya berpesan kepada masyarakat apabila ada kesulitan atau apapun, meminta bantuan kepada Pos terdekat Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang ada di wilayah sektor selatan Kab. Merauke, selagi bisa kami bantu, kami akan dengan senang hati membantu masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, setelah usai di evakuasi mobilnya, dr. Yudi (47 th) mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah membantu mengevakuasi mobilnya. “Saya sungguh beruntung segera dibantu Bapak-bapak TNI yang baik hati, dengan sigap langsung mengevakuasi mobil saya, sekali lagi terimakasih Bapak-bapak TNI,” ucapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker