Nasabah Segel Bank Mandiri Sidrap karena Duit Rp 2 M ‘Raib’, Mandiri Koordinasi ke Polisi

Abadikini.com, SIDRAP – Nasabah Bank Mandiri atas nama H Podda melakukan aksi penyegelan dengan menduduki kantor Unit Bank Mandiri Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel). Podda datang tidak sendiri namun membawa ratusan orang ke halaman Bank Mandiri.

“Di rekening saya awalnya ada uang sejumlah Rp 4,5 miliar, hari itu saya lupa tanggalnya datanglah seorang pegawai Bank Mandiri atas nama Rosni meminta tolong karena tidak capai target untuk mentransfer uang sebesar Rp 2 miliar ke rekening istri saya, Hj Gusnani untuk deposito dalam jangka waktu 1 bulan,” kata Podda memulai pembicaraan dengan detikcom saat ditemui di lokasi, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Senin (17/2/2020).

Dikutip dari detikcom, Beberapa saat setelahnya, kata Podda, rekening miliknya sempat diblokir oleh BNN atas dugaan pencucian uang terkait narkoba. Namun dugaan tersebut tak terbukti. Podda lalu melapor ke pihak bank dan akhirnya uangnya dikembalikan.

“Setelah saya melapor ke pihak bank, akhirnya uangnya dikembalikan melalui transfer dari BNI dan itu ada konfirmasi sebelumnya,” terangnya.

Namun, Podda saat melakukan pengecekan di rekening istrinya melalui rekening koran, uang sebesar Rp 2 miliar lebih hilang. Terekam ada puluhan transaksi di rekening istrinya.

“Di situ tercatat ada 38 transaksi sampai Rp 50 juta dalam sehari, padahal istri saya sebagai pemilik rekening tidak tahu dan tidak ada konfirmasi,” katanya.

Podda berharap pihak Bank Mandiri bisa bertanggung jawab atas raibnya uang yang disimpan di bank tersebut.

“Kami hanya menuntut hak kami dikembalikan, lucu kan, karena rekening yang diblokir uangnya kembali, sementara rekening istri saya kok uangnya hilang semua,” sesalnya.

Benny Setiawan, Kepala Kanwil Bank Mandiri Region X Sulawesi dan Maluku mengaku pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengadakan pertemuan dan mencari solusi atas kasus tersebut.

“Sementara kami koordinasikan dengan Pak Leo (Kapolres Sidrap) kapan kami bisa dipertemukan dengan Haji Podda dan mencari solusi,” kata Benny saat dikonfirmasi terpisah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker