Jasa Pembuatan Website Toko Online dengan Mudah

Abadikini.com –Jika anda sedang menggeluti bisnis online tentunya anda membutuhkan berbagai media untuk memasarkan atau memperkenalkan bisnis online anda pada pelanggan, anda dapat menggunakan media seperti Website, Instagram, facebook dan sebagainya, namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang pembuatan website toko online dengan mudah untuk pemula yang baru saja menjalankan bisnis online, selain membuat website sendiri anda juga dapat menggunakan bantuan freelancer jasa pembuatan website toko online  yang dapat anda temui di berbagai platform sehingga anda dapat tetap fokus menjalankan bisnis anda dan dapat langsung mengoptimalkan penggunaan website tersebut. Untuk anda yang tetap ingin membuat website toko online sendiri anda dapat mengikuti beberapa tips yang akan kami jelaskan di bawah ini:

  1. Tentukan nama toko online yang akan anda gunakan
    Nama toko online adalah hal utama yang harus anda persiapkan, anda dapat menggunakan nama brand yang anda miliki sehingga customer anda dapat mengingat nama website yang akan anda buat dengan mudah. Jika anda tidak memiliki brand sendiri anda dapat menggunakan nama yang singkat dan relevan dengan produk yang anda jual. Setelah menentukan nama toko online, anda harus mengecek ketersediaan nama domain terlebih dahulu karena nama domain yang akan anda gunakan tidak bisa sama dengan milik orang lain. Jika nama domain yang anda inginkan masih tersedia anda dapat membeli domain tersebut pada penyedia domain atau hosting yang terpercaya.  
  2. Tentukan CMS toko online
    CMS (Content Management System) adalah perangkat lunak yang memudahkan seseorang untuk mengubah dan menambahkan isi dari situs website, dengan menentukan CMS anda dapat lebih mudah mengelola website anda. Anda juga dapat menggunakan bantuan freelancer jasa pembuatan website toko online, dengan begitu anda hanya perlu memberikan nama website toko online yang anda inginkan.
  3. Update produk pada toko online
    Anda harus selalu melakukan update produk pada toko online anda agar customer dapat melihat produk lainnya dan memiliki banyak pilihan produk. Anda juga disarankan melakukan optimasi pada produk di website toko online anda. Optimasi yang dapat anda lakukan ialah meletakan kata kunci produk kamu pada judul, deskripsi dan link, tujuannya ialah agar produk anda dapat dengan mudah ditemui pada mesin pencarian.
  4. Optimasi website toko online
    Optimasi dapat dilakukan melalui dua cara yaitu melalui SEO dan user experience. Optimasi dalam bidang SEO dilakukan untuk meningkatkan kunjungan customer ke website anda sedangkan user experience berfungsi agar website toko online anda disukai oleh customer.

Membuat dan mengelola website toko online dengan kemampuan anda sendiri akan memberikan anda pengetahuan lebih mengenai dunia digital marketing namun jika anda hanya mengelola bisnis anda seorang diri fokus anda akan terbelah dan membuat anda kesulian, maka dari itu menggunakan freelancer jasa pembuatan website toko online untuk menjadi solusi bagi anda. Saat ini tersedia banyak platform freelancer yang dapat anda temukan namun anda pun harus berhati-hati dalam mencari freelancer yang akan anda tuju.

Salah satu platform yang dapat anda gunakan ialah Fastwork, anda dapat mencari freelancer yang terpercaya dan ahli dalam membuat website toko online. Anda juga dapat berkonsultasi dan berdiskusi mengenai website toko online yang anda inginkan. Freelancer jasa pembuatan website toko online di Fastwork mematok harga yang cukup terjangkau sehingga cocok sekali untuk anda yang baru saja ingin memulai bisnis. Pada platform tersebut anda dapat memilih dan melihat portofolio freelancer yang anda inginkan, dengan kemudahan dan benefit yang anda dapatkan Fastwork dapat menjadi platform yang sangat direkomendasikan untuk anda. 

Sumber lain: https://fastwork.id/web-development/ecommerce

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close