Cipta Kondisi, Razia Tempat Karaoke, Pengunjung Dites Urine, Ini Hasilnya

Abadikini.com, BANTAENG – Puluhan petugas gabungan Reserse Narkoba Polres Bantaeng (Satresnarkoba) Bantaeng  bersama dengan Dinas Kesehatan dan Satpol PP menggelar kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran sejumlah tempat karaoke yang ada di Kabupaten Bantaeng, Sabtu (15/2/2020) dini hari.

Kabag Opsnal (Ops) Polres Bantaeng Kompol, M. Asrof mengatakan
Razia dengan skala besar itu dilaksanakan salah satu tujuannya adalah untuk mencegah peredaran Narkoba di dalam gemerlap dunia malam. Selain itu, juga untuk mencegah adanya kerawanan yang bisa menimbulkan gangguan keamanan di Wilayah Hukum Polres Bantaeng.

Menurut dia, operasi gabungan tersebut dilakukan dengan menyisir tempat karaoke yang ada di jalan Seruni, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng dan jalan Pahlawan, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Polres Bantaeng Bersama Dinas Kesehatan dan Satpol PP Menggelar Kegiatan Cipta Kondisi. Sabtu (15/2/2020).

Petugas memeriksa identitas dari dari para pengunjung dan juga barang bawaannya.“Ada tiga lokasi tempat karaoke yang ini kita razia. Semua pengunjung dan di duga pemandu lagu serta karyawan kita periksa,” terang
Kabag Opsnal (Ops ) Polres Bantaeng Kompol, M. Asrofi , setelah kegiatan pemeriksaan dilakukan di D’club Karaoke, kemudian D’ Gonni Karaoke dan yang terakhir adalah  di jalan Pahlawan.

Selain memeriksa identitas pengunjung, petugas juga melakukan tes urine secara acak terhadap para pengunjung dan juga para di duga pemandu lagu yang ada di tempat tersebut.

“Kita lakukan tes urine pada para pengunjung dan di duga pemandu lagu, totalnya sekira 9 orang. Dan dari semua yang kita periksa itu hasilnya ada 9 orang  diduga Positif menggunakan Narkoba jenis Shabu dan Obat Daftar G atau obat-obatan terlarang, Dan sudah diamankan di Polres Bantaeng guna pemeriksaan lebih lanjut.” ujar Kabag Opsnal (Ops) Polres Bantaeng Kompol, M. Asrof.

Sumber Berita
Polres Bantaeng
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close