Trending Topik

Zulkifli Hasan Jalankan Deaminisasi, Ruhut Sitompul Sebut PAN ‘Partai Anak Nakal’

Abadikini.com, JAKARTA – Zulkifli Hasan berhasil mempertahankan jabatan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) setelah memperoleh 331 dari 562 suara sah pada Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Selasa (11/2/2020).

Zulkifli Hasan terpilih menjadi ketua umum PAN periode 2020-2025 dengan mengalahkan Mulfachri Harahap yang memperoleh 225 suara dan Dradjad Wibowo yang memperoleh 6 suara.

Padahal, ia tidak mendapatkan dukungan dari pendiri PAN yang juga besannya sendiri, Amien Rais.

Begitu menang, Zulkifli Hasan langsung mengambil langkah “deaminisasi”.

Langkah Zulkifli Hasan tak melibatkan Amien Rais dalam kepengurusan PAN mendapat tanggapan dari mantan politisi Demokrat Ruhut Sitompul.

Melalui cuitannya di akun Twitter @RuhutSitompul, ia menyebut PAN sebagai ‘Partai Anak Nakal’ kalau sengaja meninggalkan Amien Rais.

“Semoga Kader2 PAN yang mengatakan tidak ada upaya singkirkan Amien Rais dalam Kongres PAN V, tidak lain dimulut lain dihati karena Kader2 PAN harus ingat kelahiran partainya dibidani Pak Amien Rais karena supaya Rakyat tidak menilai sebagai partai anak nakal MERDEKA,” tulis Ruhut Sitompul di Twitter, Jumat (14/2/2020).

Cuitan mantan politisi demokrat yang kini berlabuh di PDI Perjuangan mendapat tanggapan dari netizen di Twitter diantaranya:

yg Gusdur pernah katakan terjadi, Amien sekarang jadi “Gelandangan Politik”,” tulis akun @Bonsvinsky1718

Tolong jelaskan Cok !!

Tak ngerti lah Aku,, apa yang Kau Maksudkan ???,” tulis akun @Zulkafli_BasraH

Woi gelandangan partai , kasian amat hidup Lo , ni efek gak laku lg di partai , efek orang2 partai pd jijik liat kau , mk nya jd manusia jgn jilat sana jilat sini ..
Jgn kan orang partai , rakyat aja pd muntah liat manusia sampah mcm kau ..
wkwkwkwk ..,” tulis akun @Mulyadi61711074

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close