Polisi Siap Selidiki Video Hoaks Pasien Corona di RS Adam Malik Medan

Abadikini.com, MEDAN – Sebuah video yang diduga berisi informasi bohong alias hoax soal pasien corona dirawat di RS Adam Malik Medan beredar. Polisi mengataka siap menyelidiki penyebaran hoax tersebut.

“Bisa (diselidiki), nggak ada masalah,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntan, Sabtu (15/2/2020).

Namun, Maringan mengatakan pihaknya belum menerima laporan soal video hoax tersebut. Dia memastikan polisi bakal menindaklanjuti jika ada laporan yang diterima.

“Kita nggak dapat video itu. Semua laporan masyarakat pasti akan diproses,” ucapnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 50 detik beredar di media sosial. Dalam video itu, terlihat seorang pria menggunakan masker dan bicara tentang pasien pengidap virus corona dirawat di RS Adam Malik Medan.

“”Buat teman-teman semuanya saya mendapatkan informasi dari rekan medis bahwa penyakit corona sudah masuk ke wilayah Medan, Sumatera Utara, tepatnya pasien tersebut sedang di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan,” ujar pria tersebut.

Pihak RS Adam Malik sudah angkat bicara dan memastikan informasi dalam video itu tidak benar. Menurut RS Adam Malik, belum ada pasien pengidap virus corona yang dirawat pihaknya. Pihak RS Adam Malik juga meminta semua pihak berhenti menyebarkan hoax.

“”RSUP H Adam Malik sampai saat ini belum ada merawat pasien suspect nCoV atau yang sekarang disebut sebagai COVID-19,” ucap Kasubbag Humas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker