Muhammad Yusuf Resmi Terpilih Jadi Ketua di Musda VIII KKSS Kota Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Muhammad Yusuf resmi terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Surabaya yang baru untuk periode lima tahun ke depan (2020-2025).

Yusuf terpilih secara aklamasi setelah calon kandidat lain yaitu, M. Adwan Febroriondhika Putra menyatakan mengundurkan diri.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut menggantikan H. M Gasman Gazali, pada Musyawarah Daerah (Musda) VIII Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, yang bertempat di Wisma Remaja Dukuh Kupang Surabaya, pada Sabtu (15/2/2020).

Musda VIII ini di buka langsung oleh Ketua BPW KKSS Jatim, Brigjend TNI Mar (purn) H. Amirudin Harun.

“Terima kasih untuk amanah ini. Saya akan melanjutkan torehan yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya. Ada beragam program yang kami rancang untuk kepengurusan lima tahun ke depan,” kata Muhammad Yusuf kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Yusuf mejelaskan bahwa KKSS Kota Surabaya memiliki peran dalam mengikat simpul silaturrahmi masyarakat pada umumnya dengan terus menjunjung tinggi nilai-nilai agama, adat-istiadat, etika, dan norma-norma dalam pergaulan sosial serta memegang filosofi dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

“Keberagaman itu bukanlah sebuah penghalang dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan yang ingin dicapai tetapi keberagaman adalah kekuatan jika dilandasi oleh rasa persaudaraan dan keikhlasan untuk bersama-sama saling memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah serta senantiasa berpartisipasi mendukung terwujudnya Kota Surabaya yang maju,” jelas pria yang juga aktif di Ormas Pemuda Pancasila itu.

Yusuf juga mengajak semua warga KKSS Kota Surabaya agar bersama menyatukan persepsi dan langkah, serta kebulatan tekad. Sehingga gagasan dan pemikiran yang mendalam dapat melahirkan keputusan-keputusan pencapaian program yang baik dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

“Saya mengajak segenap komponen masyarakat khususnya warga KKSS Kota Surabaya agar marilah kita bersama menjaga keutuhan persaudaraan yang telah terbina dengan baik dan harmonis selama ini,” pungkas Yusuf.

Topik Berita
Back to top button
Close