Bappilu Partai Bulan Bintang Gelar Konsolidasi di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Silaturrahmi Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) berlangsung di Hotel Cipta kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (15/2/2020)

“Hari ini saya dan Sekjend diundang silaturrahim pengurus Bappilu DPP PBB yang diketuai Hilman Indra dan Muh. Afifillah Said sebagai sekretaris Bappilu,” kata Waketum PBB Sukmo Harsono, di Jakarta, Sabtu (15/2/2020)

Menurut Sukmo, forum ini awal bagi Bappilu untuk mempersiapkan konsep dan kerja-kerja pemenangan menuju pemilu 2024.

Sukmo menjelaskan, arahan Sekjend dalam kesempatan ini tentang rencana Peraturan Partai yang memberi wewenang Bappilu pusat melakukan komando ke Bappilu Provinsi dan Kab /kota dan tanggung jawab Bappilu terhadap pencalegan hingga verifikasi Parpol.

Sukmo juga menegaskan betapa pentingnya Bappilu berpikir dalam konsep skala nasional dengan terukur dan bisa diukur.

“Setiap konsep yang dibuat tidak berdasarkan pengalaman sebagai caleg semata, tetapi harus berdasarkan kajian akademis (survey dll) dengan demikian hasilnya bisa dipertanggungjawabkan secara terukur,” ujar Sukmo.

Sementara itu, ketua Bappilu Hilman menyampaikan akan segera ada konsiyering untuk menyatukan visi dan misi pengurus Bappilu dengan progam partai yaitu, infraktruktur, pencitraan dan kaderisasi.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close