PAN Merasa Rugi jadi Oposisi, PBB: Silahkan, Kami ingin Menyaksikan

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengatakan partainya tidak akan menolak jika Partai Amanat Nasional (PAN) ingin masuk Koalisi Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Syaratnya, PAN bisa bermanfaat dan dapat membantu kinerja Presiden Jokowi.

Lagipula, kata dia, PBB juga sampai saat ini tidak dilibatkan dalam Kabinet Indonesia Maju. Sukmo mengatakan, PBB hanya menjadi penonton. Lebih lanjut dia mengatakan, PBB mempersilakan Presiden Jokowi untuk memakai PAN jika diperlukan. “Kami cukuplah jadi penonton saja yang baik dan bekerja sesuai arahan Ketua Umum Prof Yusril dan jangan jadi trouble maker,” ujarnya seperti dilansir Abadikini.com dari laman Sindonews, Jumat (14/2/2020).

Dia menambahkan, PAN memiliki kekuatan di DPR RI. “Jadi mungkin memiliki nilai tawar dalam koalisi dibanding PBB yang tidak ada kursi di DPR RI, dengan demikian maka bisa bermanfaat lebih dibanding PBB,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan rugi jika partainya masuk oposisi. Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Zulhas usai resmi terpilih menjadi Ketum PAN periode 2020-20205.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close