Konjen Jepang Pantau Potensi Kawasan Wisata Air Panas Lejja Terbaik di Dunia

Abadikini.com, SOPPENG – Kawasan Wisata Alam (KWA) Air Panas Lejja diakui sebagai air panas terbaik dari seluruh wisata air panas di dunia. Sebab menurut, Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak, satu-satunya air panas dari alam yang tidak berbau belerang.

“Wisata Lejja merupakan hal yang menarik, karena memiliki air panas yang terbaik di dunia, dan kita dapat saksikan sendiri air panas Lejja tidak berbau belerang,” kata Kaswadi Razak, Rabu 12 Februari 2020.

Menurut, Kaswadi Razak, dengan potensi yang dimiliki Soppeng saat ini sangat memungkinkan sekali untuk mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, karena memiliki wisata alam yang unik.

“Sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya orang Jepang melakukan kunjungan rekreasi di Lejja,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kaswadi Razak menjelaskan, kehadiran Gubernur Sulsel, Prof. H.M. Nurdin Abdullah dan Konjen Jepang, Miyakawa Katsutoshi, di Kabupaten Soppeng merupakan sebuah kesyukuran bagi dirinya dan masyarakat setempat.

Menurut, Kaswadi, kunjungan ini dilakukan Gubernur Sulsel dan Konjen Jepang demi memantau potensi KWA Air Panas Lejja. Pada kesempatan ini Kaswadi Razak menempatkan diri untuk menunjukkan semua sarana dan prasarana KWA Lejja. Sementara Bupati memperlihatkan statsa atau rancangan sarana dan prasarana yang di bangun KWA Lejja.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan perhatian yang luar biasa, sehingga KWA Lejja dapat dikembangkan secara maksimal,” ujarnya.

Miyakawa mengaku, sudah melihat sketsa rancangan hotel yang akan dibangun di Lejja dan berharap nantinya hotel dapat memberikan pandangan yang tajam.

Gubernur Sulsel pun, menyempatkan diri menikmati air panas Lejja.

“Mandi air panas Lejja bagus untuk badan, memperlancar perederan darah,” katanya, Rabu malam, 13 Februari 2020.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker