Gubernur Sulsel Minta Dukungan DPD RI untuk Kembalikan Kejayaan Kakao

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meminta dukungan Ketua dan Anggota DPD RI untuk mengembalikan kejayaan Kakao sebagai komoditi unggulan Sulsel.

Ketua DPD RI Andi La Nyala Mattaliti dan rombongan diterima gubernur Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (11/2/2020).  Ketua dan Anggota DPD RI ke Sulsel dalam rangka sosialisasi pengembangan sistem pertanian yang berkelanjutan.  Ikut dalam rombongan anggota DPD ini antara lain, utusan dari Sulsel Thamsil Linrung.

Di hadapan Ketua DPD RI Andi La Nyala Mattaliti, Nurdin Abdullah menjelaskan beberapa komoditi unggulan Sulsel di antaranya udang windu, kakao, jeruk selayar, dan jeruk malangke terus menurun produksinya.

“Saya minta DPD RI untuk mendukung Pemerintah (Provinsi) Sulsel dalam upaya mengembalikan kejayaan komiditi unggulan Sulsel,” kata Nurdin Abdullah.

Ketua DPD La Nyala Mattaliti berjanji akan menyampaikan kepada Menteri Pertanian dan Perkebunan tentang program Pemerintah Sulsel yang akan mengembalikan kejayaan komoditi unggulan.

“Kita harus back-up program gubernur (Sulsel) yang akan mengembangkan kejayaan kakao dan komoditi unggulan lainnya,” kata La Nyala.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker