Pendaki Gunung Marapi Ditemukan Selamat Usai Jatuh di Puncak

Abadikini.com,  JAKARTA – Tim Evakuasi berhasil menyelamatkan Reyhan Fadila (17), pendaki yang jatuh dari puncak Gunung Marapi, Sumatera Barat dengan tinggi 2.891 meter di atas permukaan laut. Proses evakuasi dilakukan sejak Minggu hingga Senin dini hari.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan tim evakuasi sudah menemukan Reyhan dan langsung memberikan pertolongan pertama.

“Korban sudah ditemukan dan kondisinya mengalami luka-luka di bagian kepala, kaki dan tangan,” tutur Robi saat dihubungi, Senin dini hari (10/2), seperti dilansir CNNIndonesia.

Reyhan Fadila mendaki bersama seorang temannya. Mereka berasal dari Lubuk Buaya, Kota Padang.

Nahas bagi Reyhan karena jatuh saat hendak turun dari wilayah Tugu Abel di puncak Gunung Marapi pada pukul 10.00 WIB, Minggu (9/2). Informasi baru diterima Pos SAR Limapuluh Kota sekitar pukul 12.45 WIB.

Tim dari Ranger Marapi yang memang bertugas berpatroli di bagian Cadas, dekat Tugu Abel, langsung melakukan pencarian bersama Bukittinggi Rescue Team (BRT).

Reyhan baru ditemukan tim evakuasi pada pukul 19.00 WIB, Minggu (9/2). Tim lalu membawa Reyhan turun untuk dirawat di rumah sakit terdekat.

Proses mengevakuasi Reyhan memakan waktu karena melewati medan ekstrem dan licin. Selain itu, tim evakuasi juga harus menggotong tandu untuk membawa Reyhan.

“Sekitar pukul 24.00 WIB tadi sudah sampai di BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam). Sesampai di posko pendakian, survivor direncanakan langsung dibawa ke Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi untuk perawatan lebih lanjut” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker