Klasemen Liga Italia: Inter di Atas Juventus, Kok Bisa?

Abadikini.com,  JAKARTA – Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A meski poinnya sama dengan Juventus. Ada satu aturan yang membuat Nerazzurri dalam kondisi itu. Apa?

Inter menggeser Juventus dari posisi teratas usai mengalahkan AC Milan dengan skor 4-2 di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Inter lantas berbalik unggul lewat gol-gol Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku.

Inter kini punya 54 poin, sama dengan milik Juventus yang sehari sebelumnya takluk 1-2 dari Hellas Verona. Meski demikian, puncak klasemen sementara dikuasai oleh Inter. Kenapa?

Padahal pada pertemuan di Meazza beberapa bulan lalu, Inter kalah 1-2 dari Juventus. Untuk yang satu ini, Serie A menggunakan perhitungan selisih gol untuk posisi di klasemen jika kedua tim belum bertemu dua kali.

Maka dari itu, Inter yang berhak di posisi teratas karena punya selisih gol +28 berbanding +21 milik Juventus. Keduanya juga pernah dalam kondisi serupa selama lima pekan beruntun menguasai puncak berbarengan, sebelum Inter turun di pekan ke-19 hingga ke-22.

Setelah bersama-sama lagi di posisi pertama pada pekan ke-23, berapa lama lagi Inter dan Juventus akan berdampingan? Kedua tim akan bertemu di Allianz Stadium pada 1 Maret; akankah Inter bisa membalas dendam, atau Juventus yang nanti mampu menguasai puncak sendirian?

Sumber Berita
Detiksport
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close