Klasemen Liga Italia: Inter di Atas Juventus, Kok Bisa?

Abadikini.com,  JAKARTA – Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A meski poinnya sama dengan Juventus. Ada satu aturan yang membuat Nerazzurri dalam kondisi itu. Apa?

Inter menggeser Juventus dari posisi teratas usai mengalahkan AC Milan dengan skor 4-2 di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Inter lantas berbalik unggul lewat gol-gol Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku.

Inter kini punya 54 poin, sama dengan milik Juventus yang sehari sebelumnya takluk 1-2 dari Hellas Verona. Meski demikian, puncak klasemen sementara dikuasai oleh Inter. Kenapa?

Padahal pada pertemuan di Meazza beberapa bulan lalu, Inter kalah 1-2 dari Juventus. Untuk yang satu ini, Serie A menggunakan perhitungan selisih gol untuk posisi di klasemen jika kedua tim belum bertemu dua kali.

Maka dari itu, Inter yang berhak di posisi teratas karena punya selisih gol +28 berbanding +21 milik Juventus. Keduanya juga pernah dalam kondisi serupa selama lima pekan beruntun menguasai puncak berbarengan, sebelum Inter turun di pekan ke-19 hingga ke-22.

Setelah bersama-sama lagi di posisi pertama pada pekan ke-23, berapa lama lagi Inter dan Juventus akan berdampingan? Kedua tim akan bertemu di Allianz Stadium pada 1 Maret; akankah Inter bisa membalas dendam, atau Juventus yang nanti mampu menguasai puncak sendirian?

Sumber Berita
Detiksport

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker